Share

Bumi Serpong Damai (BSDE) Tunda Bagikan Dividen

Agregasi Harian Neraca, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 278 2615419 bumi-serpong-damai-bsde-tunda-bagikan-dividen-dy3wDHbrn2.jpeg BSDE Tak Bagi Dividen (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) untuk menunda membagikan dividen kepada pemegang saham. Hal ini karena perkuat modal dan besarnya kebutuhan dana untuk pengembangan bisnisnya di beberapa proyek properti unggulan.

Perseroan mendapatkan persetujuan dari pemegang saham untuk menyisihkan Rp1,35 triliun untuk laba ditahan dan Rp2 miliar sebagai dana cadangan.

Direktur BSDE Hermawan Wijaya menyatakan bahwa, sebagai mitigasi risiko dan dengan adanya keputusan pemegang saham tersebut, maka perseroan memiliki fundamental permodalan yang solid untuk menjamin pendanaan dan penyelesaian atas proyek-proyek properti yang dikelola.

“BSDE saat ini memiliki persediaan real estate sebesar Rp 5,73 triliun yang terdiri dari akun tanah dan bangunan yang siap dijual dan bangunan yang sedang dikonstruksi,” ungkapnya.

Untuk persediaan dalam kategori tanah dan bangunan yang siap dijual hingga akhir Maret 2022 tercatat sebesar Rp 3,21 triliun. Proyek BSD City dan The Element tercatat sebagai proyek dengan persediaan terbesar yakni Rp 2,01 triliun.

Kemudian proyek dengan persediaan tanah dan bangunan yang siap dijual terbesar selanjutnya adalah Klaska Residence Rp286,19 miliar dan South Gate Rp239,71 miliar.

Sedangkan kategori bangunan yang sedang dikonstruksi tercatat memiliki persediaan senilai Rp 2,52 triliun.

Lagi-lagi proyek BSD City dan The Element menjadi proyek dengan kontribusi tertinggi yakni Rp 788,32 miliar.

Hermawan menjelaskan, besarnya persediaan tersebut menggambarkan potensi BSDE atas prospek pendapatan di masa mendatang. “Kami terus berupaya meningkatkan produksi real estate yang berkualitas untuk memenuhi tingginya permintaan konsumen,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini