Share

Menko Airlangga: Beli Produk Artisan Lokal Bikin UMKM Naik Kelas

Advenia Elisabeth, Jurnalis · Kamis 23 Juni 2022 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 320 2616671 menko-airlangga-beli-produk-artisan-lokal-bikin-umkm-naik-kelas-TrWibTHRjc.jpg Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dukung UMKM naik kelas (Foto: Kemenko Perekonomian)

JAKARTA - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto meminta masyarakat membeli produk artisan lokal. Dengan begitu, masyarakat telah mendukung UMKM naik kelas.

"Pemulihan ekonomi nasional yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2020 berorientasi dan sangat mendukung kegiatan UMKM. Lewat LAGAWI Fest 2022, saya mengajak masyarakat untuk mendorong UMKM supaya naik kelas. Caranya, beli produk artisan lokal," ujar Airlangga dalam acara Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesiq Lagawi Fest 2022, Kamis (23/6/2022).

Airlangga menjelaskan, kondisi perekonomian nasional terus menggeliat seiring dengan melandainya pandemi Covid-19. Hal itu tak lepas dari kerjasama masyarakat dengan pemerintah hingga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kuartal pertama sebesar 5,01% secara year on year.

"Kita patut bersyukur kondisi perekonomian nasional terus menggeliat. Kita juga harus tetap optimis bahwa perekonomian akan terus membaik salah satu kuncinya adalah kemampuan kita dalam menciptakan daya saing para pelaku UMKM," ucapnya.

Airlangga menuturkan, pemerintah telah melakukan berbagai terobosan antara lain penerbitan Undang-Hndang cipta kerja dengan berbagai fasilitasi kemudahan perizinan kemitraan berbasis data tunggal, juga penyediaan UMKM di fasilitas umum serta pembelian produk UMKM sebesar 40% di semua kementerian dan lembaga.

"Kita bangkit bersama dengan Bangga Buatan Indonesia," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini