Share

3 Cara Cek Nomor BPJS Ketenagakerjaan dengan NIK KTP

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Selasa 28 Juni 2022 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 320 2619635 3-cara-cek-nomor-bpjs-ketenagakerjaan-dengan-nik-ktp-u979mgQxMY.jpg BPJS Ketenagakerjaan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tiga cara cek nomor BPJS Ketenagakerjaan dengan NIK KTP. Saat ini, BPJS Ketenagakerjaan dapat dicek dengan mudah hanya melalui Nomor Induk Kependudukan (NIK) di Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Mengecek nomor BPJS Ketenagakerjaan dengan NIK menjadi salah satu cara untuk mengatasi lupa nomor BPJS.

Mengutip dari berbagai sumber, Selasa (28/6/2022) terdapat 3 cara mudah cek nomor BPJS Ketenagakerjaan dengan NIK KTP.

Lantas, bagaimana cara cek nomor BPJS Ketenagakerjaan dengan NIK KTP dengan mudah? Untuk mengetahuinya, simak ulasan berikut ini. Website BPJS Ketenagakerjaan. Cara pertama yang bisa dilakukan untuk cek nomor BPJS Ketenagakerjaan adalah dengan mengakses website.

Adapun langkah-langkahnya, sebagai berikut:

Terlebih dahulu kunjungi sso.bpjsketenagakerjaan.go.id. Kemudian, masukkan alamat email dan password yang sudah terdaftar. Selanjutnya, klik "Saya bukan robot" atau recaptcha. Dan klik login.

Setelah itu, pilih cek kartu digital dan tunggu sebentar sampai nomor BPJS Ketenagakerjaan tercantum. Aplikasi BPJSTKU Aplikasi BPJSKTKU juga bisa dijadikan alternatif untuk cek nomor BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Aplikasi satu ini bukan hanya untuk cek nomor saja tetapi juga untuk mengetahui saldo yang dimiliki. Hanya saja, harus sudah memiliki aplikasi dan sudah terdaftar terlebih dahulu. Selanjutnya, kamu bisa mengecek nomor BPJS Ketenagakerjaan di aplikasi BPJSTKU dengan mudah.

Situs Resmi BPJS Ketenagakerjaan tak mau ribet mengunduh aplikasi BPJSTKU, kamu bisa mengecek nomor BPJS Ketenagakerjaan melalui situs resmi BPJS Ketenagakerjaan. Caranya juga cukup mudah, tinggal membuka situs www.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Setelah itu, login menggunakan email dan password yang telah didaftarkan. Kemudian, klik cek kartu digital untuk melihat nomor BPJS Ketenagakerjaan.

Demikian cara mudah cek nomor BPJS Ketenagakerjaan dengan NIK KTP yang perlu diketahui.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini