Share

MS Glow Tuding PS Glow Jiplak Bisnis Kecantikannya

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Selasa 19 Juli 2022 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 320 2632489 ms-glow-tuding-ps-glow-jiplak-bisnis-kecantikannya-enEiZEVMh2.png MS Glow Buka Suara Usai Kalah Gugatan dengan PS Glow. (Foto: Okezone.com/MPI)

JAKARTA -MS Glow buka suara setelah PT PStore Glow Bersinar Indonesia atau PS Glow memenangkan gugatan merek terhadap PT Kosmetika Global Indonesia, PT Kosmetika Cantik Indonesia, Gilang Widya Pramana (Juragan 99), Shandy Purnamasari, Titis Indah Wahyu Agustin dan Sheila Marthalia.

Pihak MS Glow malah merasa PS Store Glow menjiplak produknya, dari segi kemasan hingga nama jual. Oleh karena itu, MS Glow menggugat PS Store Glow.

Baca Juga: 5 Fakta Juragan 99 Harus Bayar ke PS Glow

"MS Glow diakui merek dagang lebih pertama dibanding PS Store Glow yang didaftarkan dengan nama PS Glow. Dirjen HAKI mencoret PS Store Glow dalam pertimbangannya PS Glow dianggap tidak memiliki itikad baik karena meniru, menjiplak MS Glow dan MS Glow For Men," jelas Kuasa Hukum MS Glow, Arman Hanis, saat ditemui di kantor J99 Tower, Pasar Minggu, Jakarta, Selasa (19/7/2022).

Sementara itu, Head of Corporate Communications J99 Louisa Tuhatu menambahkan, bahwa kata Glow menjadi unsur esensial selain dari kemasan juga PS Store Glow sangat mirip dengan MS Glow.

Baca Juga: PS Glow Menang Gugatan, Juragan 99 Harus Bayar Ganti Rugi ke Putra Siregar Rp37 Miliar

"Ada kemiripan dari sisi yang dominan. Unsur dominan ini disebut esensial, kata Glow itu esensial," tambah Louisa Tuhatu.

Usut punya usut, ternyata PS Store Glow awal bermain di dunia skin care setelah mempelajari tentang produksi skincare dari MS Glow.

"PS Glow itu datang ke MS Glow untuk bikin skincare itu dibuka semua tapi malah bikin yang persis sama dan dibuat ke tempat sama," terang Louisa Tuhatu.

Sehingga, pihak MS Glow menilai bahwa perbuatan PS Store Glow itu sebagai bentuk itikad tak baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini