Share

MNC Kapital Indonesia Tunjuk Mashudi Hamka Jadi Direktur Utama

Advenia Elisabeth, MNC Portal · Rabu 20 Juli 2022 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 20 320 2633260 mnc-kapital-indonesia-tunjuk-mashudi-hamka-jadi-direktur-utama-YLzYn3FS6O.jpg Mashudi Hamka jadi Dirut MNC Kapital Indonesia (Foto: MPI)

JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada hari Rabu (20/7/2022). Adapun salah satu rangkaian acaranya, mengangkat Mashudi Hamka sebagai Direktur Utama.

Saat ditemui tim MNC Portal Indonesia, dia mengungkapkan rasa syukur atas jabatan barunya.

"Saya mengucapkan terima kasih dan Puji Syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas penunjukan ini," ujar Mashudi.

Dia memaparkan, dalam tugas perdananya di MNC Kapital, dirinya akan memperkuat lini dari masing-masing bisnis. Selain itu, mengakselerasi transformasi digital di masing-masing unit.

"Artinya setelah kita perkuat, harapannya kita akan membangun suatu platform bisnis keuangan digital yang terintegrasi untuk MNC Group dan juga masyarakat Indonesia," jelas Mashudi.

Terkait proyeksi kinerja perusahaan, dia bilang akan terus menerus memperkuat dari berbagai lini baik itu sales, aset, dan lain halnya.

"Harapannya kita akan membangun kinerja yang baik khususnya di second half 2022 dan juga di tahun mendatang," imbuh Direktur Utama MNC Kapital Indonesia yang anyar itu.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Kemudian, soal rencana penggunaan modal perusahaan, Mashudi menjelaskan, pihaknya akan memperkuat beberapa unit usaha. Adapun yang menjadi sasaran utama adalah sektor Perbankan, yang menurutnya itu adalah poros utama dari MNC Kapital yang cukup penting.

"Selain itu, kami akan membuat struktur kapitalisasi dan permodalan di Bank," sebutnya,

Adapun hal lainnya, Mashudi membeberkan, modal tersebut akan digunakan untuk mengembangkan digital landing. Terakhir, kata dia untuk transformasi digital.

"Permodalan ini akan dipakai untuk memperkuat mengakselerasi pengembangan dan kematangan dari platform-platform digital yang ada di MNC Kapital," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini