Share

Pilot Citilink Meninggal Setelah Pesawat Mengudara 15 Menit dari Bandara Juanda

Feby Novalius, Okezone · Kamis 21 Juli 2022 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 21 320 2633737 pilot-citilink-meninggal-setelah-pesawat-mengudara-15-menit-dari-bandara-juanda-0oMB9I7Q2q.jpg Pilot Citilink Meninggal Dunia. (Foto: Okezone.com/Citilink)

JAKARTA - Pilot Citilik penerbangan rute Surabaya-Makasar alami darurat kesehatan. Pesawat yang diterbangkan sempat mengudara 15 dari Bandara Juanda, Surabaya sebelum kembali ke bandara tersebut karena keadaan darurat.

Direktur Utama Citilink Indonesia Dewa Kadek Rai menjelaskan bahwa penerbangan QG307 rute Surabaya-Ujung Pandang diberangkatkan sesuai jadwal pada pukul 06.00 WIB. Pesawat tersebut telah mendarat kembali pukul 07.00 WIB di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya dengan baik dan selamat.

Baca Juga: Breaking News! Pilot Citilink Meninggal saat Mendarat di Bandara Juanda

"Setelah kurang lebih 15 menit mengudara, penerbangan tersebut kembali mendarat di Surabaya dikarenakan pilot kami mengalami darurat kesehatan," ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/7/2022).

Pesawat tersebut telah mendarat kembali pukul 07.00 WIB di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya dengan baik dan selamat.

Baca Juga: Erick Thohir Minta Citilink Godok Pasar Penerbangan Bertarif Rendah

Petugas Citilink Indonesia di Surabaya telah menginformasikan dan memberikan penjelasan kepada penumpang serta memberikan Service on ground, dan penumpang dapat menerima informasi tesebut dengan baik.

"Untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan penumpang, Citilink Indonesia melakukan penggantian pesawat serta seluruh crew, dan penerbangan tersebut telah diterbangkan kembali pada pukul 10.46 WIB," ujarnya.

Dapat disampaikan bahwa sebelum melakukan penerbangan, Citilink Indonesia telah melakukan prosedur pengecekan kesehatan kepada seluruh crew yang bertugas dan dinyatakan fit atau laik terbang.

Adapun berdasarkan hasil pemeriksaan dokter dari pihak rumah sakit setempat, disampaikan bahwa pilot kami dinyatakan telah meninggal dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini