Share

Pos Indonesia Siap Dukung MotionCredit

Viola Triamanda, Okezone · Kamis 18 Agustus 2022 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 320 2650268 pos-indonesia-siap-dukung-motioncredit-lrn9JevJ7i.jpg MotionCredit Jalin Kerja Sama dengan PT Pos Indonesia (Foto: Okezone)

JAKARTA - Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi mengungkapkan bahwa dukungan penuhnya terhadap kehadiran MotionCredit yang merupakan aplikasi pembiayaan digital terbaru dari MNC Finance dan MNC Guna Usaha.

Pasalnya, peluncuran MotionCredit ini juga turut dilanjutkan dengan kerja sama yang dijalin bersama PT Pos Indonesia guna menjangkau masyarakat Indonesia yang tersebar di seluruh negeri.

"Kami sangat support MotionCredit ini sebagai fronting, POS saat ini memang sedang mnegembangkan platform fronting, yang artinya platform ini kenapa kita kembangkan karena kita punya physical channel yang tersebar di 4.800 kecamatan dan desa diseluruh Indonesia" ucapnya saat ditemui di Inews Tower Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Dia melanjutkan, dengan physical channel yang dimiliki ini, PT Pos dapat membantu MotionCredit dalam memverifikasi jaminan yang diajukan oleh calon peminjam.

"Kalau jaminannya rumah maka kita akan cek bagaimana rumahnya, kalau BPKB mobil juga dicek bagaimana keadaannya" ujarnya.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa PT Pos Indonesia yang memiliki 19.000 karyawan yang sudah terdidik dan terlatih dengan baik akan memastikan melalukan proses verifikasi dengan baik.

"Kami memang mengalokasikan karyawan, karyawan ya bukan tenaga kontrak, tentu sudah kami didik dan latih dengan baik" tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini