Share

MNC Asset, Indo Premier & Rista Zwestika Suskes Gelar Webinar Financial Planning Bikin Beli Rumah Jadi Mungkin

Tim Okezone, Okezone · Rabu 24 Agustus 2022 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 24 320 2653576 mnc-asset-indo-premier-rista-zwestika-suskes-gelar-webinar-financial-planning-bikin-beli-rumah-jadi-mungkin-rXsVWdICQD.jfif Webinar Financial Planning. (Foto: Okezone.com/MNC Asset)

JAKARTA - MNC Asset Management (MNC AM) dan Indo Premier (IPOT), berkolaborasi dengan Rista Zwestika, CFP yang adalah CEO & Founder dari Finante, pada hari Selasa, 23 Agustus 2022 sukses menggelar Fund Talk, yaitu serial Webinar IPOT yang kali ini mengangkat tajuk “Financial Planning : Bikin Beli Rumah Jadi Mungkin”. Webinar tersebut dihadiri sebanyak 90 perserta dari berbagai latar belakang usia dan profesi, seperti karyawan swasta, karyawan BUMN, mahasiswa, dan penggiat pasar keuangan.

Dalam webinar semalam, dibahas tentang bagaimana cara mengatur keuangan agar membeli rumah menjadi hal yang mungkin tercapai, yang dipaparkan secara komprehensif oleh Rista Zwestika sebagai Certified Financial Planner, “Dalam menyusun anggaran keuangan selalu gunakan rumus : wajib-butuh-ingin. Jangan selalu mendahulukan keinginan sedangkan dana darurat kita belum terpenuhi. Jangan sampai kita diatur oleh uang, sebaiknya harus kita yang mengatur uang, karena uang adalah sebuah alat yang diatur keluar masuknya dari si pemiliknya,” ucap Rista.

Baca Juga: MNC Asset Management Berikan Edukasi dan Sosialisasi Reksa Dana di PT Kanopi Insan Sejahtera

Rista memotivasi para peserta webinar agar jangan sampai melimitasi diri sendiri atau tidak open-minded yang membuat kita merasa tidak akan pernah mampu membeli rumah. Rista juga menegaskan bahwa untuk bisa mengelola keuangan dengan bijak, maka seseorang wajib memiliki mimpi besar atau tujuan keuangan dalam jangka panjang, sehingga akan memudahkan kita dalam mengatur dan membuat perencanaannya dari sekarang, begitupun dengan rencana memiliki rumah impian.

Tak kalah menariknya, MNC AM juga berkesempatan untuk berbagi tips & trik tentang solusi investasi yang cocok dalam rangka mencapai sejumlah dana yang diperlukan untuk DP rumah impian. Business Manager MNC Asset Manegement, Annafrid Nikijuluw menyampaikan dalam webinar semalam bahwa Reksa dana merupakan instrumen investasi yang sangat direkomendasikan sebagai salah satu kendaraan untuk mengumpulkan dana DP rumah.

Baca Juga: Waspada Investasi Bodong! Berikut Tips dari Mirae x MNC Asset Management

Annafrid juga berkata “Ada beberapa benefit yang bisa teman-teman rasakan di reksa dana, salah satunya adalah adanya manajer investasi yang professionally dedicated untuk mengelola dana investor menjadi optimal, sehingga teman-teman tidak perlu pusing dan bingung lagi memikirkan bagaimana cara mengelola dana kita. Selain itu, menyisisihkan dana di reksa dana juga sangat menguntungkan karena tanpa biaya, jadi jangan sampai dana teman-teman yang seharusnya dapat berkembang, malah jadinya berkurang karena terpotong banyak biaya.”

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Annafrid menganjurkan, agar dapat berinvestasi dengan aman dan nyaman, selain harus mengerti produk reksa dana yang diinginkan sebelum membelinya, kita juga harus mengenal profil risiko diri sendiri sebagai investor, lalu kenali juga perusahaan manajer investasi dan cek legalitasnya ke OJK, sehingga kita bisa lebih bijak dalam menentukan investasi yang sesuai dan tidak mudah tergiur (hanya) karena return besar yang akhirnya terjebak dalam investasi bodong.

Untuk mengumpulkan dana DP rumah selama 2 tahun kedepan, jenis reksa dana pasar uang dan reksa dana pendapatan tetap sangat cocok dijadikan solusi investasi. Beberapa pilihan produk MNC AM yang direkomendasikan adalah Reksa Dana MNC Dana Likuid dengan indikasi imbal hasil 7,95% YoY dan Reksa Dana MNC Dana Syariah dengan indikasi imbal hasil 7,94% YoY (berdasarkan performa NAB per tanggal 23 Agustus 2022).

Kedua produk tersebut dengan sangat mudah dapat dibeli melalui aplikasi IPOT. Masayu Bella dari tim IPOTfund juga berkesempatan menunjukkan demo simulasi bagaimana cara dan langkah-langkah mudah untuk membeli produk reksa dana MNC Asset melalui aplikasi IPOT.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini