Share

Daftar Subsidi Tepat MyPertamina agar Bisa Beli Pertalite, Begini Caranya

Feby Novalius, Okezone · Jum'at 02 September 2022 07:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 02 320 2659292 daftar-subsidi-tepat-mypertamina-agar-bisa-beli-pertalite-begini-caranya-2xXPFUh5Fy.jfif Daftar Subsidi Tepat MyPertamina. (Foto: Okezone.com/Pertamina)

JAKARTA - Daftar subsidi tepat MyPertamina supaya bisa membeli BBM subsidi, Pertalite dan Solar. Tujuan pendaftaran supaya BBM subsidi yang disalurkan bisa tepat sasaran.

Dikutip dari mypertamina.id, Jumat (1/8/2022), berikut cara daftar subsidi tepat MyPertamina:

1. Siapkan dokumen yang dibutuhkan, yakni KTP, STNK, Foto Kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya

2. Buka website subsiditepat.mypertamina.id

Baca Juga: Harga Minyak Anjlok, BBM Pertamina dan Shell Turun per 1 September 2022

3. Centang informasi memahami persyaratan

4. Klik 'Daftar Sekarang'

5. Ikuti instruksi dalam website tersebut

6. Tunggu pencocokan data maksimal 7 hari kerja di alamat email yang telah didaftarkan, atau cek status pendaftaran di website secara berkala

Baca Juga: Minyak Brent dan WTI Anjlok di Bawah USD100/Barel, Harga BBM Tak Jadi Naik?

7. Apabila sudah terkonfirmasi, unduh (download) kode QR dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina.

Diketahui, bahwa uji coba awal pembelian Pertalite dan Solar dengan MyPertamina ini baru dilakukan di beberapa daerah saja.

Sebagai informasi, Sudah lebih dari satu juta unit kendaraan mendaftar beli BBM subsidi di MyPertamina hingga Agustus 2022. Dari seluruh kendaraan tersebut terdapat sedikit pergeseran, di mana persentase jenis kendaraan Pertalite hampir 70% dan kendaraan pengguna Solar subsidi yang didaftarkan meningkat menjadi lebih dari 30%.

Meskipun telah lebih dari satu juta, Pertamina Patra Niaga terus melanjutkan inisiatif pendaftaran Program Subsidi Tepat lewat MyPertamina sebagai upaya penyaluran subsidi yang lebih tepat sasaran.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

"Pertamina perlu mendata konsumsi BBM bersubsidi sehingga penyalurannya bisa lebih termonitor dan mencegah adanya kecurangan atau penyalahgunaan di lapangan. Saat inipun fokusnya masih pada pendaftaran dan sosialisasi, memastikan kesiapan sistem serta operasional di lapangan sambil terus memantau perkembangan revisi Peraturan Presiden No. 191 Tahun 2014 yang menjadi regulasi acuan penetapan penyaluran BBM bersubsidi,” jelas Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting.

Irto juga mengatakan data yang diperoleh dari MyPertamina menunjukkan bahwa pengguna Pertalite yang mendaftar didominasi oleh pengguna pribadi. Sedangkan untuk Solar komposisinya cukup seimbang antara pengguna pribadi maupun kendaraan umum.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini