Share

Pilot Maskapai Ini Mogok Kerja Gegara Masalah Gaji

Agregasi VOA, Jurnalis · Jum'at 02 September 2022 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 02 320 2659326 pilot-maskapai-ini-mogok-kerja-gegara-masalah-gaji-uDMztnLAOu.jpg Pilot Maskapai Lufthansa Berencana Mogok Kerja. (Foto: Okezone.com/Freepik)

JAKARTA - Pilot maskapai penerbangan Jerman, Lufthansa berencana melakukan aksi walk-out pada hari ini. Setelah tuntutan kenaikan gaji mereka ditolak oleh manajemen.

Serikat pekerja Vereinigung Cockpit menuduh Lufthansa gagal meningkatkan tawaran mereka sebelumnya, dan membuat para pilot tidak punya pilihan selain mogok untuk menekan tuntutan mereka.

Baca Juga: 2 Pilot Baku Hantam di Ruang Kokpit Bikin Malu, Begini Nasibnya Sekarang

Menurut Lufthansa, perusahaan telah menawarkan kenaikan satu kali sebesar 900 euro (USD900) yang setara dengan peningkatan 5% untuk pilot senior atau peningkatan 18% untuk mereka yang baru memulai profesi itu.

Baca Juga: 10 Maskapai dengan Makanan Paling Enak di Dunia, Ada dari Indonesia?

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Serikat pekerja itu menyerukan kenaikan 5,5% tahun ini dan peningkatan otomatis di atas inflasi pada tahun 2023. Demikian dikutip dari VOA Indonesia, Jumat (2/9/2022).

Selain itu, para pilot juga menuntut program baru liburan yang dibayar, yang menurut maskapai itu akan meningkatkan biaya pengelolaan stafnya sekitar 40%, atau sekitar 900 juta euro selama dua tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini