Share

Produk Investasi yang Paling Aman jika Terjadi Resesi

Cahya Puteri Abdi Rabbi, Jurnalis · Senin 03 Oktober 2022 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 622 2679908 produk-investasi-yang-paling-aman-jika-terjadi-resesi-U3oQVR3zTH.jfif Rekomendasi Investasi jika Resesi Terjadi. (Foto: Okezone.com/Freepik)

JAKARTA - Chief Marketing Officer MNC Asset Management Dimas Aditia Ariadi merekomendasikan produk-produk investasi yang dinilai aman meski resesi terjadi.

Apalagi sekarang ini masih banyaknya tekanan global mulai dari inflasi tinggi, hingga perang Rusia dan Ukraina yang masih berlangsung.

Baca Juga: Ikuti Webinar MNC Asset X Phillip Sekuritas: Antara Inflasi, Gaji dan Investasi

“Kalau terjadi resesi global di 2023, instrumen investasi yang cukup aman yakni emas dan kedua reksa dana,” kata Dimas dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo yang bertajuk ‘Tips Cerdas Memilih Investasi Minim Risiko Bagi Gen-Z & Milenial’, Senin (3/10/2022).

Baca Juga: MNC Asset Management Gandeng Finante.id, Tingkatkan Literasi Keuangan di Masyarakat

Dimas menilai, komoditas merupakan salah satu produk investasi yang tidak terpengaruh oleh kenaikan suku bunga. Sementara, reksa dana dinilai sebagai produk investasi yang aman karena dapat disesuaikan dengan profil risiko masing-masing investor.

“Selain itu, jika berinvestasi di reksa dana uang investasi kita bisa dicairkan kapan saja. Juga, indikasi returnnya memang menarik, biasanya lebih dari sama dengan deposito,” ungkapnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini