Share

Global Sukses Solusi (RUNS) Buyback Saham Rp786,8 Juta

Dinar Fitra Maghiszha, Jurnalis · Kamis 20 Oktober 2022 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 20 278 2690703 global-sukses-solusi-runs-buyback-saham-rp786-8-juta-z6XRBXigit.JPG Ilustrasi saham. (Foto: Freepik)

JAKARTA - Emiten perangkat lunak Run System, PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) menetapkan jadwal terbaru terkait aksi pembelian kembali saham (buyback) sebesar Rp786,84 juta.

Manajemen RUNS mengatakan jumlah saham yang akan dibeli kembali tidak akan melebihi 20% dari jumlah modal disetor, dengan ketentuan paling sedikit saham yang beredar adalah 7,5% dari modal disetor perseroan.

"Pembelian kembali saham akan dilakukan secara bertahap untuk periode 5 Oktober 2022 sampai dengan 4 Januari 2023," tulis manajemen RUNS dalam keterangannya, dikutip Kamis (20/10/2022).

Perseroan menyatakan bahwa apabila dana alokasi buyback telah habis dan/atau jumlah saham yang dibeli telah terpenuhi, maka transaksi akan dihentikan.

 BACA JUGA:Grup Salim Jual Saham Indomaret (DNET) Rp2,62 Triliun

Manajemen RUNS menilai aksi korporasi ini tidak akan mempengaruhi kondisi keuangan perusahaan seiring modal kerja yang memadai dalam pembiayaan kegiatan usaha.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

"Dana berasal dari kas internal, tidak termasuk biaya pembelian kembali saham, komisi pedagang perantara," lanjutnya.

Kendati meyakini aksi buyback ini tidak berdampak terhadap pendapatan, tetapi manajemen RUNS menilai aset dan ekuitas perseroan akan turun sebesar jumlah saham yang dibeli kembali.

"Perseroan berencana untuk menyimpan saham yang telah dibeli kembali untuk dikuasai sebagai saham treasury dengan jangka waktu tidak lebih dari 3 (tiga) tahun sejak berakhirnya pembelian kembali saham," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini