Share

Mengenang Ari Soemarno, Mantan Dirut Pertamina yang Soroti Kinerja Migas RI

Tim Okezone, Okezone · Minggu 13 November 2022 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 13 320 2706471 mengenang-ari-soemarno-mantan-dirut-pertamina-yang-soroti-kinerja-migas-ri-zR5wvUAZMo.jpg Ari Soemarno Soal Migas Indonesia. (Foto: Okezone.com/Pertamina)

JAKARTA - Ari Soemarno tutup usia hari ini. Mantan Direktur Utama Pertamina pun selalu menyoroti kemajuan industri migas Tanah Air.

Menurutnya, investasi dan pendanaan masih menjadi tantangan utama sektor migas nasional.

Baca Juga: Mantan Dirut Pertamina Ari Soemarno Meninggal Dunia

"Tantangannya cuma satu, investasi dan pendanaan. Ini yang menjadi tantangan utama kita. Di sektor migas, itu negara kita sudah sejak beberapa tahun dinilai sebagai negara yang termasuk yang paling tidak menarik untuk melakukan investasi migas dan berbagai institusi-institusi internasional sudah menyatakan itu," kata Ari, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Ari Soemarno soal Nasib Industri Migas Indonesia

Ari juga menganggap, penggalakan iklim investasi migas dengan meluncurkan aneka insentif untuk menarik minat pendanaan perlu segera diimplementasikan dengan optimis.

Dirinya juga menyebut Indonesia sebagai negara paling tidak menarik untuk investasi migas.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Ari memahami bahwa ketat dan lesunya investasi masih menjadi hambatan besar. Namun, dirinya memandang masih ada peluang bagi sumber daya energi tersebut hingga 2050.

"Investasi di sektor migas itu sangat ketat, dan masih diperlukan, bahkan sampai tahun 2050 pun secara absolut masih signifikan, meskipun sudah menurun dibandingkan hari ini. Inilah tantangan dan hambatan yang perlu kita atasi," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini