Share

Serba Teknologi, RI Perlu Tingkatkan Literasi Digital Masyarakat

Iqbal Dwi Purnama, MNC Portal · Selasa 22 November 2022 19:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 320 2712774 serba-teknologi-ri-perlu-tingkatkan-literasi-digital-masyarakat-wfCWPoadde.png RI Perlu Tingkatkan Literasi Digital Indonesia. (Foto: Okezone.com/Freepik)

JAKARTA - PT Telkom Indonesia menilai penetrasi literasi digital di Indonesia perlu diperluas dan diperkuat. Tujuannya supaya ke depan Sumber Daya Manusia (SDM) bisa menjawab berbagai tantangan di era digitalisasi.

"Indonesia bicara digital literasi menjadi sesuatu yang jadi PR bersama. Alhamdulillah ada asosiasi media siber yang sama-sama membangun digital literasi di Indonesia," ujar Deputy EVP Digital & Technology Platform Bussiness, PT Telkom Indonesia, Ery Punta Hendraswara, dalam acara Indonesia Digital Conference, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: Masalah Digital Bukan Hanya Berita Hoaks tapi Hal Ini

Menurutnya, saat ini penggunaan digital currency di tengah masyarakat sudah mulai marak digunakan. Hal tersebut tentunya membuka peluang ekonomi digital di Indonesia.

Ery menyaranka, pemerintah atau Lembaga pendidikan untuk menyediakan suatu pelajaran yang fokus utnuk mengkaji perkembangan teknologi digital untuk mengakselerasi literasi Digital.

Baca Juga: Kemenperin Ungkap Pentingnya Digital bagi Industri Kecil Menengah

"Ternyata memang kita perlu hal-hal baru sampai jurusan yang baru, kalau perlu bagaimana ada pendidikan yang sifatnya pelengkap atau alternatif untuk mempercepat akselerasi hal ini terjadi," sambungnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Menurut Ery transformasi digital menciptakan kesempatan pengembangan bisnis untuk pelaku usaha. Sebab penambahan teknologi yang diaplikasikan pada sebuah Bisnis akan menciptakan pengalaman baru untuk para customer.

"Penambahan teknologi ujtuk bisnis yang dilakukan, akam menambah customers experience," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini