Share

Vision+ Dukung Pembangunan Ruang Isolasi di Panti Rehabilitasi Disabilitas Mental

Viola Triamanda, MNC Portal · Senin 16 Januari 2023 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 16 320 2747265 vision-dukung-pembangunan-ruang-isolasi-di-panti-rehabilitasi-disabilitas-mental-nLJxll25di.jpg CFO Vision+ Rachmat Nurhadi. (Foto: Okezone.com/MPI)

JAKARTA - Vivion+ mendukung gerakan penyaluran dana untuk membantu pembangunan tempat isolasi di Panti Rehabilitasi Disabilitas Mental yang berada di Yayasan Al Fajar Berseri-Tambun, Kabupaten Bekasi. Hal ini juga didukung MNC Peduli bersama Vision+ dan komunitas Menjadi Manusia.

CFO Vision+ Rachmat Nurhadi mengatakan pihaknya tergerak untuk membangun gedung isolasi melalui sumbangan dari masyarakat untuk Yayasan Al Fajar ini dikarenakan kondisi yayasan yang dinilai memprihatikan.

Baca Juga: Dapat Bantuan MNC Peduli, Vision+ dan Komunitas Menjadi Manusia, Ini Harapan Yayasan Al Fajar

"Jadi kami ingin membantu agar para ODGJ di sana dapat mendapatkan fasilitas yang layak," jelasnya di MNC Financial Center, Senin (16/1/2023).

Dia berharap agar program ini dapat diikuti oleh komunitas lain terutama yang berada di MNC Group.

"Tentu akan lebih baik jika kita dapat berkontribusi khususnya untuk masyarakat yang membutuhkan," tambahnya.

Baca Juga: MNC Peduli Bersama Vision+ dan Komunitas Menjadi Manusia Bantu Pembangunan Gedung Isolasi di Panti Rehabilitasi Mental

Sebelumnya, Ketua Yayasan Al Fajar Berseri Marsan menyampaikan terima kasih atas penyaluran dana bantuan MNC Peduli bersama Vision+ dan Komunitas Menjadi Manusia.

Yayasan Al Fajar mengaku sangat terbantu dengan penyaluran dana ini terlebih kini telah ditempati oleh 503 orang ODGJ yang setiap minggunya bertambah.

"Kadang kita merasa kesulitan karena setiap minggu biasanya ada kiriman dari masyarakat, dinas sosial, dan keluarga yang tidak mampu sehingga kita mengalami kesulitan terutama di bidang fasilitas," jelasnya di MNC Financial Center.

Follow Berita Okezone di Google News

Menurutnya, fasilitas berupa ruang isolasi yang akan dibangun dengan dana bantuan tersebut bisa dimanfaatkan untuk menampung penghuni baru. Sebab terkadang ODGJ yang dititipkan seringkali masih dalam kondisi yang tidak stabil sehingga akan sulit jika dicampurkan dengan para penghuni lama.

"Biasanya mereka yang kurang stabil cenderung melukai diri sendiri dan merusak, jadi lebih baik kita pisahkan terlebih dahulu hingga kondisinya membaik," tambahnya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini