Share

Produk Kino Indonesia Raih Sertifikat Halal

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Sabtu 25 Juni 2016 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 25 320 1425113 produk-kino-indonesia-raih-sertifikat-halal-44umzPSEIz.jpg Ilustrasi : Reuters

JAKARTA - Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika (LP POM) MUI memberikan sertifikat Sistem Jaminan Halal (SJH) ke PT Kino Indonesia Tbk (KINO). Penyerahan sertifikat Sistem Jaminan Halal diserahkan oleh Direktur LP POM MUI, Lukmanul Hakim kepada CEO & Presiden Direktur Kino Indonesia Harry Sanusi.

Kino Indonesia yang bergerak di sektor consumer goods dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, maka Kino Indonesia berkomitmen untuk menghasilkan produk halal baik di kategori beverage maupun personal care.

โ€œSaat ini, produk-produk Kino yang telah mendapatkan sertifikasi halal adalah untuk semua produk beverage, obat tradisional, dan sebagian produk personal care," jelas Harry dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Sabtu (25/6/2016).

[Baca juga: Kino Indonesia Bakal Jualan Jamu 'Dua Putri Dewi']

Pihaknya juga menjamin seluruh bahan dan sistem produksi untuk semua produk tersebut memenuhi standar dan kualifikasi halal. Tim halal yang merupakan perwakilan dari LP POM MUI telah dipersiapkan untuk bertanggung jawab dalam pelaksanaan sistem jaminan halal serta dituntut mampu berkolaborasi, menghubungkan, mengakomodasikan dan mengintegrasikan konsep-konsep syariat Islam khususnya terkait dengan halal haram, etika usaha dan manajemen secara keseluruhan, prosedur dan mekanisme perencanaan, implementasi dan evaluasinya pada suatu rangkaian produksi atau olahan bahan yang akan dikonsumsi umat Islam.

Dengan adanya sertifikat halal ini, Kino Indonesia ingin memastikan bahwa produk-produknya tidak hanya berkualitas, tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh konsumen Indonesia dan semakin mempertegas bahwa selama 17 tahun hadir, Kino terus teguh dalam berinovasi dan memberikan produk-produk unggulan agar selalu dicintai masyarakat Indonesia.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini