Image

Wow, Indonesia Jadi Harapan Dunia Internasional

Dedy Afrianto, Jurnalis · Kamis 09 Maret 2017, 19:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 09 320 1638762 wow-indonesia-jadi-harapan-dunia-internasional-yLjxFOLgzb.jpg Sekretaris Kabinet Pramono Anung

JAKARTA - Indonesia tahun ini beberapa kali mengukir sejarah. Sebut saja pertemuan dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al-Saud dan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indian Ocean Rim Association (IORA).

Dua pertemuan ini adalah pertemuan bersejarah. Pasalnya, pertemuan dengan Raja Arab terakhir kali dilakukan pada 47 tahun yang lalu. Adapun KTT IORA dilakukan untuk pertama kalinya sejak berdiri 20 tahun yang lalu.

Menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, hal ini menunjukkan bahwa Indonesia adalah salah satu harapan penting bagi dunia internasional. Untuk itu, kestabilan ekonomi dan politik perlu dijaga oleh pemerintah.

"Kan Indonesia saat ini menjadi harapan dunia internasional. Hal ini dilihat dari kunjungan internasional, permohonan kunjungan ke Indonesia. Pada bulan ini saja ada Raja Salman, kemudian kita ada KTT IORA," tuturnya di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (9/3/2017).

Akhir bulan ini, lanjutnya, Indonesia juga akan menerima kunjungan dari Presiden Prancis. Tak hanya itu, dalam waktu dekat, Indonesia juga akan menerima pimpinan Qatar. Permintaan dari negara lainnya terus mengalir untuk dapat berkunjung ke Indonesia.

"Ini menunjukkan bahwa stabilitas politik dan ekonomi Indonesia dalam mata dunia ini bagus dan inilah yang harus dijaga bahwa demokrasi kita ada perbedaan tidak bisa dipungkiri tapi ini baik bagi kita," jelasnya.

Diharapkan, kestabilan ekonomi dan politik di Indonesia dapat terus terjaga. Utamanya setelah adanya pertemuan antara Susilo Bambang Yudhoyono dengan Presiden Joko Widodo pada hari ini.

"Kita saling menghormati dan mudah-mudahan pertemuan ini jadi sinyal positif bagi dunia internasional," pungkasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini