nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disebut Surga yang Terlupakan, Bupati Maluku Barat Daya: Blok Masela Milik Kami!

Dedy Afrianto, Jurnalis · Senin 07 Agustus 2017 08:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 07 320 1750928 disebut-surga-yang-terlupakan-bupati-maluku-barat-daya-blok-masela-milik-kami-0JS4KXyj9P.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

MALUKU BARAT DAYA – Kementerian BUMN beserta jajaran Direksi Perusahaan BUMN melakukan kunjungan ke Pulau Moa, Hotel Maluku Barat Daya. Kunjungan pun disambut oleh Bupati Maluku Barat Daya, Barnabas Orno.

 Baca juga: PLN Ingin Serap Gas Masela, Arcandra Tahar: Mereka Butuh untuk Listrik!

Menurut Barnabas Orno, Menteri BUMN Rini Soemarno adalah Menteri pertama yang hadir di Maluku Barat Daya sejak Indonesia merdeka.

"Maluku Barat Daya ini adalah surga yang terlupakan. Sumber minyak bumi kami punya. Blok Masela itu ada di dalam daerah Kabupaten Maluku Barat Daya. Tapi tidak pernah disebutkan kalau itu bagian dari wilayah kami. Itu ada di pulau masela," ujar Bupati saat bercerita di hadapan Rini di Pulau Moa, Minggu, 6 Agustus 2017.

Dirinya pun bercerita sempat menghentikan rapat perusahaan Inpex mengenai Blok Masela. “Saya pernah hentikan rapat Inpex di Swissbell hotel Ambon, saya bilang hentikan operasi kalian, saya tidak rela, karena kalian beroperasi di daerah kami tapi CSR kalian dilarikan ke Maluku Tenggara Barat,” ujarnya.

 Baca juga: Wih, Wamen ESDM Sediakan Karpet Merah untuk Perusahaan Dalam Negeri Menyerap Gas Masela

Barnabas Orno pun meminta beberapa hal ke Rini. Salah satunya adalah pembangunan hotel. "Saya harap setelah pulang dari sini, ibu memikirkan itu. Segera setelah hotel itu dibangun, kita resmikan, saya janji akan buatkan satu nama jalan dengan nama ibu. Jalan Rini Soemarno. Supaya orang-orang tahu kalau perkembangan MBD itu berkat ibu. Menteri pertama yang hadir di kabupaten ini setelah Indonesia merdeka," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini