nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Temui Jokowi, US-ASEAN Business Council Apresiasi Kenaikan Kemudahan Berbisnis di Indonesia

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 12:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 13 320 1871966 temui-jokowi-us-asean-business-council-apresiasi-kenaikan-kemudahan-berbisnis-di-indonesia-Md5BFUJ3Vp.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Pemerintah Indonesia mendapat apresiasi atas capaian meningkatkan kemudahan berbisnis. Apresiasi itu disampaikan Delegasi US ASEAN Business Council saat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta. 

Tingkat kemudahan berbisnis atau Ease of Doing Business/EODB pada 2018, peringkat Indonesia naik ke posisi 72 dari posisi 91 pada tahun 2017.

Baca Juga: Ada Aturan Ini, Investasi di RI Langsung Naik 22%

"Ya kebanyakan ini apresiasi atas apa yang sudah dilakukan dan dengan naiknya peringkat EODB kita," kata Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita usai mendampingi Presiden bertemu dengan Delegasi US ASEAN Business Council di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Baca Juga: Bank Dunia Tersandung Kasus Manipulasi, Apa Kabar Rating Indonesia?

Enggar menyampaikan, secara keseluruhan Delegasi US ASEAN Business Council merespons positif capaian pemerintah Indonesia. Mereka pun berharap capaian itu bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

Baca Juga: Baru 10 Provinsi, Jokowi Desak Pemda Bentuk Satgas Percepatan Pelaksanaan Berusaha

"Itu positif semuanya. Kemudian mereka menyampaikan beberapa komitmennya untuk tetap meneruskan prestasi," ucap dia.

Sementara itu, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, secara keseluruhan Delegasi US ASEAN Business Council mengapresiasi semua capaian Indonesia meski ada beberapa masukan yang diberikan.

"Mereka sangat puas dengan progres yang dibuat pemerintah," kata Luhut.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini