Jadi Gubernur BI, Perry Warjiyo Lanjutkan Rencana Redenominasi Rupiah

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Selasa 03 April 2018 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 03 20 1881469 jadi-gubernur-bi-perry-warjiyo-lanjutkan-rencana-redenominasi-rupiah-Xlz1a2EWdk.jpg Foto: Perry Warjiyo Akan Lanjutkan Redenominasi Rupiah (Yohana/Okezone)

JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) terpilih periode 2018-2023 Perry Warjiyo yang baru saja disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI telah mempunyai banyak program kerja yang akan dilakukannya. Salah satunya adalah melanjutkan program penyederhanaan mata uang rupiah (redenominasi).

Perry mengtakan, selama ini dirinya dengan Gubernur BI aktif Agus Martowardojo menyusun program redenominasi bersama dan dengan terpilihnya dirinya sebagai Gubernur BI baru maka akan dilanjutkan.

"Redenominasi selama ini memang oleh pak Agus sendiri sudah kita rumuskan. Kita juga sudah sampaikan kepada pemerintah," ungkapnya di Gedung DPR, Selasa (3/4/2018).

 Baca Juga: Redenominasi Boleh, tapi Stabilitas Politik Jangan Dikesampingkan

Menurutnya, melanjutkan penyederhanaan Rupiah ini tentunya akan tetap berkordinasi dengan pemerintah.

"Tentu saja untuk proses selanjutnya akan menunggu juga arahan, juga bagaimana kebijakan dari pemerintah lebih lanjut," jelasnya.

 Baca Juga: BI: Pelaksanaan Redenominasi Butuh Persiapan 10 Tahun

Sementara itu, dia menyebutkan pihaknya akan melakukan kajian dan persiapan lebih matang untuk penyederhanaan kali ini. Hal ini bertujuan agar redenominasi bisa dilakukan secepatnya.

"Berbagai bahan, masukan sejak jamannya pak Agus sudah dirumuskan dan kita sudah sampaikan rekomendasinya," tukasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini