Akhirnya, PayTren Milik Yusuf Mansur Dapat Izin BI

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Kamis 31 Mei 2018 09:55 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 31 320 1904819 akhirnya-paytren-milik-yusuf-mansur-dapat-izin-bi-hEftR00fB1.jpg Foto: PayTren Dapat Izin BI (Okezone)

JAKARTA - Layanan uang elektronik milik Yusuf Mansur, PT Veritra Sentosa International (VSI) atau PayTren, sudah mengantongi izin dari Bank Indonesia (BI).

"Iya, sudah dapat izin dari Bank Indonesia," ungkap Yusuf Mansur kepada Okezone, Kamis (31/5/2018).

 

Yusuf Mansur mengungkapkan, uang elektronik ini pun akan segera melakukan launching pada Jumat, 1 Juni 2018. Launching direncanakan akan berlangsung di Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an, Tangerang.

"Kerja keras selama 300 hari telah membuahkan hasil gemilang dengan diperolehnya izin E-Money dari Bank Indonesia. Sebagai bentuk rasa syukur kami kepada Allah SWT, kami mengundang Bapak/Ibu untuk menghadiri penerimaan izin e-money ini," demikian tertulis dalam undangan yang di terima Okezone.

 

Sebelumnya, pada Oktober 2017 lalu, uang elektronik milik Yusuf sempat dihentikan oleh Bank Sentral karena belum berizin.

Sekedar informasi, BI telah mengeluarkan aturan yakni Peraturan Bank Indonesia (PBI) Nomor 20/6/2018 tentang Penyelenggaraan Uang Elektronik yang berlaku sejak diundangkan tanggal 4 Mei 2018. Dalam aturan ini, dijelaskan bahwa salah satu syaratnya yaitu perusahaan penyelenggara uang elektronik selain bank, harus memiliki struktur kepemilikan saham sebanyak 51% dari domestik dan berbadan hukum Indonesia.

 

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini