nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi KALBIS Institute Jakarta

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 17:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 06 278 1987716 mnc-sekuritas-resmikan-galeri-investasi-kalbis-institute-jakarta-LYpEjAmx30.jpeg Peresmian Galeri Investasi (Foto: Dokumentasi MNC Media)

JAKARTA - Pasar modal Indonesia mulai didominasi anak-anak muda. Bursa Efek Indonesia mencatat 30,3% investor di pasar modal Indonesia pada akhir 2017 adalah generasi milenial yang berusia di bawah 30 tahun. Tidak hanya itu, pilihan investasi generasi milenial di pasar modal juga lebih banyak jatuh pada saham.

Mengutip hasil survey yang dilakukan The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) terhadap 168 responden dari generasi milenial pada 25 April 2018, tercatat 72% generasi milenial sudah pernah berinvestasi di pasar modal. Saham paling banyak dipilih sebagai instrumen investasi, mendominasi sebesar 80,88%, diikuti produk reksadana 16,18%, obligasi 1,47%, dan lainnya 1,47%.

Baca Juga: MNC Sekuritas Tanamkan Kebiasaan Investasi ke Investor Muda di Kendari

Itulah sebabnya MNC Sekuritas dan Bursa Efek Indonesia gencar menancapkan kaki di lingkungan kampus. Dorongan untuk menanamkan kebiasaan dan gaya hidup berinvestasi saham sejak dini menjadi latar belakang diresmikannya Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia di KALBIS Institute, Kamis (06/12/2018).

Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas Fifi Virgantria mengungkapkan komitmen Perseroan untuk mendekatkan pasar modal pada generasi muda sejak dini.

MNC Sekuritas

“Investasi perlu menjadi bagian dari gaya hidup generasi milenial. Investasi dapat dilakukan sedini mungkin agar hasilnya dapat dipetik di masa depan. Alangkah baiknya jika masa muda diisi dengan hal yang bermanfaat, termasuk persiapan masa depan finansial dengan rutin dan disiplin berinvestasi,” jelas Fifi.

Bagi para mahasiswa yang ingin menjadi investor, dana awal yang dibutuhkan untuk membuka rekening saham relatif tidak besar. Melalui program menabung saham MNC GEMESIN Plus, mahasiswa diajak untuk menabung saham secara rutin dan berkala dengan minimal dana Rp100.000,- secara rutin dan berkala.

Baca Juga: Komunitas MNC GEMESIN Asia Charts Garap Potensi Investasi Balikpapan

Acara peresmian Galeri Investasi BEI KALBIS Institute ditandai dengan penandatanganan piagam oleh Kepala Unit Area 3 Divisi Pengembangan Wilayah Bursa Efek Indonesia Nur Rachma Handayanie, Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas Fifi Virgantria dan Rektor KALBIS Institute Sablin Yusuf. Tidak hanya itu, mahasiswa yang hadir juga mengikuti Seminar Investasi dengan tema “Investment Strategy for Millenials” untuk meningkatkan minat dan kemampuan mahasiswa dalam berinvestasi saham.

Kehadiran Galeri Investasi KALBIS Institute telah melengkapi point of sales MNC Sekuritas menjadi 121 poin secara Nasional, termasuk 82 poin Galeri Investasi di wilayah Indonesia. Pertumbuhan jaringan MNC Sekuritas berbanding lurus dengan pertumbuhan jumlah nasabah yang telah mencapai lebih dari 43.000 nasabah per Oktober 2018, tumbuh sebesar 48% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini