nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sriwijaya Air Dinilai Langgar Aturan soal Program Terbang Sepuasnya

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 20:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 14 320 2004434 sriwijaya-air-dinilai-langgar-aturan-soal-program-terbang-sepuasnya-Qdkwm1sbQO.jpg Ilustrasi: Foto Okezone

JAKARTA - Sriwijaya Air Travel Pass (SJTP) merupakan program terbang sepuasnya selama setahun dari maskapai Sriwijaya Air yang dimulai pada April 2018. Kini program tersebut mendapat protes dari para membernya bahkan telah melaporkan kepada Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI).

"Kami telah melaporkan permasalahan program SJTP ini ke YLKI. Walaupun belum diterima dari pihak YLKI. Pasalnya kami hanya ingin hak kami dikembalikan," ujar salah satu member Sriwijaya Air Travel Pass (SJTP) Maya Sayekti di Jakarta, Senin. (14/1/2019).

 Baca Juga: Program Terbang Sepuasnya Sriwijaya Air Tuai Protes, Ini Ceritanya

Dia menjelaskan program SJTP ini telah melanggar kesepakatan bersama antara pelaku usaha dengan konsumen. Seperti adanya pembatasan seat atau kursi kepada member yang di mana pada kesepakatan awal tidak hal seperti itu.

"Kita sudah dapat Undang-Undang (UU) terkait pelanggaran itu, seperti pelaku usaha dilarang untuk mengubah peraturan dan mengurangi hak dari konsumennya. Ini baru satu pasal kalau tak salah ada tiga pasal yang dilakukan oleh Sriwijaya," tuturnya.

 Baca Juga: Ambil Alih Operasional Sriwijaya Air, Garuda Bidik 51% Market Share Pasar Domestik

Dia menuturkan, apabila permasalahan tidak diselesaikan secara baik-baik para member program SJTP berencana akan melakukan pelaporan kepada pihak Kepolisian.

"Kita juga berencana melakukan pelaporan kepada kepolisian terkait permasalahan ini. Karena kami (member) telah membayar Rp12 juta secara lunas untuk ikuti program ini," katanya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini