nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menhub ke Sopir Truk: Jangan Ngebut!

Taufik Fajar, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 20:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 17 320 2031276 menhub-ke-sopir-truk-jangan-ngebut-dyfTvIe72w.jpg Foto: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Okezone)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta para sopir truk memperhatikan aspek keselamatan. Sebab sopir truk juga menjadi salah satu penentu kestabilan harga-harga di masyarakat.

Hal ini dikatakan Budi saat menghadiri deklarasi pengemudi truk sebagai pelopor keselamatan di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

 Baca Juga: Kemenhub Kumpulkan 10 Ribu Sopir Truk di Priok, Ada Apa?

Menurutnya, melakukan safety riding sudah sering dilakukan. Sebelumnya dilakukan pada pengemudi taksi dan ojek online seperti Grab maupun Go-Jek.

"Pengemudi truk ini perlu kegiatan ini, karena dari Aptrindo ini mengusulkan safety riding karena memang ada komunikasi yang dibangun tentang jalan tol, keselamatan kalau sudah ada komunikasi antara kita dan mereka. Mereka akan juga mendukung apa yang kita sampaikan," ujarnya, Minggu (17/3/2019).

 Baca Juga: Berperan Jaga Stabilitas Harga, Presiden Jokowi Minta Sopir Truk Jangan Mogok

Menurut Budi, pekerjaan menjadi sopir truk tidaklah ringan. Untuk itu pihaknya memberikan edukasi kepada mereka seperti jangan mengebut, jangan melanggar lalu lintas.

"Tapi tol menyelesaikan masalah kecepatan. Kami untuk meningkatkan tingkat kehandalan logistik waktu biaya menjadi suatu ukuran. Nah itulah karena kalau kita sudah deket kita sering berdiskusi," katanya.

(dni)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini