nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Aset Management Edukasi Kepala Sekolah SD tentang Reksa Dana

Retno Tri Wardani, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2019 16:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 20 278 2032670 mnc-aset-management-edukasi-kepala-sekolah-sd-tentang-reksa-dana-9V8ZViOpp9.jpg Foto: MNC Asset Management Perkenalkan Investasi Reksa Dana (Retno/Okezone)

JAKARTA - PT MNC Aset Management berkolaborasi dengan Indo Premier memberikan edukasi serta pengetahuan kepada para kepala sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) mengenai cara memilih tempat investasi yang benar alias tidak bodong dalam seminar Karakter Yang Cermat Kepada Siswa yang diadakan hari ini di Dinas Pendidikan Jakarta.

MNC Aset Management sendiri merupakan perusahaan manajer investasi terpercaya yang merupakan member dari MNC Group. MNC Aset Management terus berupaya memberikan tingkat pengembalian menarik dengan risiko serendah mungkin. Serta tetap mempertahankan nilai modal investasi dan menjaga stabilitas likuiditas.

 Baca Juga: Antisipasi Investasi Bodong, MNC Asset Adakan Investor Gathering

Produk ini termasuk kategori reksa dana pasar uang dengan alokasi investasi 100% pada efek utang atau instrumen pasar uang yang jatuh tempo kurang dari satu tahun.

"Fokus untuk investasi yaitu produknya reksa dana. Kenapa harus pilih kita? Karena sudah ada sejak lama yaitu dari tahun 1998, likuid serta keamanannya terjaga," kata General Manager MNC Asset Management Dimas Aditya Ariadi dalam acara seminar Karakter Yang Cermat Kepada Siswa di Jakarta, Rabu (20/3/2019) .

Reksa dana adalah wadah untuk menghimpun dana yang sudah mempunyai payung hukum. "Jadi Bapak ataupun Ibu jangan takut kalau ini investasi bodong. Selain itu juga likuiditasnya tinggi karena jika hari ini mengajukan besok langsung cair dan juga bunganya optimal," katanya.

"Reksa dana ada payung hukum. Lalu terjangkau, likuidnya cepat, bisa dicairin sampai kapanpun, return (pengembalian) lebih optimal, diversifikasi resiko (perbaiki produk kaya beli obligasi), serta profesional," tutur Business Partnership Manager MNC Asset Management Frima Nikijuluw.

 

Keuntungan berinvestasi di MNC Dana Lancar (reksa dana) sendiri adalah pasar uang yang memberikan 1 bulan itu 0.55% jadi misalnya Anda punya duit Rp1.000.000 sebulan maka akan mendapatkan 5.500.

Perlu diketahui juga bahwa Compound Annual Growth Rate (CAGR) merupakan konsep bisnis dan investasi yang memperhalus pandangan pertumbuhan tahunan dari sebuah bisnis dalam beberapa periode. Sejak reksa dana diluncurkan sejak desember 2004 CAGR nya adalah 7.01% nett tanpa potongan pajak.

 Baca Juga: MNC Asset Management Perkenalkan Capital Market ke Karyawan Vaksindo

Frima menambahkan bahwa di reksa dana ini biaya bulananya hanya Rp10.000. Dan misalnya Anda mempunyai uang Rp1.000.000, selama satu bulan di bulan januari atau return-nya (pengembalian) bunga sebesar 0.55% tanpa potongan pajak. Coba dihitung saja jika Rp1.000.000 X 0.05% = 5.500 jadi setiap bulannya tabungan Anda akan bertambah tanpa biaya bulanan dan biaya minimum.

Kendati demikian bagi jika Anda menabung dengan nominal terendah sampai tertinggi tidak perlu khawatir karena akan mendapatkan bunga yang sama tidak dibeda-bedakan.

(dni)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini