nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Jonan: Industri Migas dan Tambang Tak Diminati Milenial

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 25 April 2019 12:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 25 320 2047858 menteri-jonan-industri-migas-dan-tambang-tak-diminati-milenial-yWbzTLdXRo.jpg Foto: Menteri ESDM Ignasius Jonan (Okezone)

JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan hari ini menghadiri International Conference of Occupational Helath and Safety di Hotel JS Luwansa Jakarta. Acara tersebut diselenggarakan oleh Universitas Indonesia (UI).

Dalam sambutannya, Jonan mengatakan bahwa sektor energi merupakan tugas dari Kementerian ESDM, seperti di pertambangan, minyak dan gas, listrik. Oleh karena itu, pihaknya harus menciptakan situasi lingkungan yang lebih cepat.

"Tapi, mengapa generasi muda kita masih tidak tertarik untuk bekerja di sektor energi yang sangat keras seperti pertambangan, hulu minyak dan gas. Apabila lingkungan keselamatan dan lingkungan kesehatan untuk industri itu, sangat penting menurut saya," ujarnya, Kamis (25/4/2019).

 Baca Juga: Menteri Jonan: Ada 4 Bidang yang Jadi Tren di Era 4.0

Maka itu, lanjut dia, tantangan industri di sektor ESDM yakni tidak diminati anak muda atau generasi milenial lagi. Pihaknya berharap acara ini mendapat jalan keluar agar industri kembali diminati.

"Jadi, kita punya tantangannya adalah generasi muda, generasi milenial, generasi anak saya mungkin tidak minat lagi," tutur dia.

 Baca Juga: Era Digital, Ini Daftar Pekerjaan untuk Milenial

Dia menambahkan, ke depannya Kementerian ESDM bersama beberapa pihak menemukan beberapa solusi untuk minta anak muda pada sektor energi.

"Kita perlu menemukan beberapa solusi, bersama-sama industri dan bisnis, bagaimana menjaga standar keselamatan implementasi yang sesuai," ungkap dia.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini