nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Finance Dapat Fasilitas Kredit Rp60 Miliar dari J-Trust

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 18:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 19 320 2093951 mnc-finance-dapat-fasilitas-kredit-rp60-miliar-dari-j-trust-50fWIxFrxx.jpg Foto: MNC Finance Dapat Pembiayaan Kredit Rp60 Miliar (Giri/Okezone)

JAKARTA - PT MNC Finance dan PT Bank J-Trust Indonesia Tbk melakukan kerjasama pemberian fasilitas kredit bermotor. Kerjasama ini tertuang dalam penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan pada hari ini.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama MNC Finance Gabriel Mahjudin serta Direktur Keuangan Edwin Andu dari pihak MNC Finance. Sedangkan dari pihak J-Trust dilakukan oleh Division Head of Buslness Linkage and Consumer Antonius Herdaru Danurdoro dan Legal Business Support Department Head Milkiesadex Coert.

 Baca Juga: MNC Finance Dapat Pembiayaan Rp200 Miliar dari BNI

Direktur Utama MNC Finance Gabriel Mahjudin mengatakan, kerja sama antara J-Trust dan MNC Finance bukan yang pertama kalinya. Pasalnya, kerjasama ini sudah berlangsung sejak tahun 2011.

Ketika itu, awal mula pemberian fasilitas kredit dari J-Trust sebesar Rp15 miliar sampai dengan Rp250 miliar. Angka tersebut terus berkembang hingga akhrinya saat ini bisa memberikan tambahan kredit sebesar Rp60 miliar dengan tenor 5 tahun.

"Terima kasih kepada Pak Antonius perwakilan J Trust. Kerja sama kami bukan yang pertama kali, ini telah berlangsung sama 5-6 tahun belakangan, kita sudah menjalain kerja sama selama itu," ujarnya di Gedung MNC Financial Center, Jakarta, Senin (19/8/2019).

 Baca Juga: MNC Finance Beri Penghargaan Showroom dan Agen Terbaik 2018

Gabriel menambahkan, fasilitas kredit ini akan disalurkan pada lini pembiayaan utama MNC Finance yaitu pembiayan mobil bekas. Saat ini MNC Finance membiayai kredit untuk mobil bekas, refinancing, properti, dan manufaktur.

"Terima kasih telah diberikan kepercayaan dan fasilitas kredit, apalagi kita tahu kondisi finansial di lokal maupun global kurang baik. Tapi kami masih dipercaya oleh J Trust," ucapnya.

Adapun hingga Semester I-2019, pembiyaan kredit yang disalurkan oleh MNC Finance mencapai Rp1 triliun. Angka tersebut sudah setengah jalan atau sekitar 50% dari target perseroan di tahun 2019 yang ditargetkan sebesar Rp2 triliun.

“Kalau Juli ini masih ontrack target kami Rp2 triliun di 2019. Prediksi kami bisa dapat di 100% atau bahkan 110%. Terbesar kredit mobil bekas itu porsinya 70%,” ucapnya.

 MNC Finance

Sementara itu, Business Linkage Head J Trust Antonius Herdaru mengatakan, sektor pembiayan saat ini memang tengah penuh tantangan karena adanya penurunan penjualan. Namun dia yakin MNC Finance masih memiliki prospek bisnis yang besar sehingga dapat terus tumbuh dan memberikan pembiayaan kredit lebih banyak lagi kepada para nasabahnya.

"Tantangannya sekaran ini dunia pembiayaan sedang mengalami penurunan. Tapi kita yakin ke depan kinerja MNC Finance akan naik lagi dan jadi lebih baik lagi," ucapnya

 MNC Finance

Antonius berharap hubungan baik ini bisa terus terjaga di masa mendatang. Selain itu, dirinya juga bergarap dengan kredit ini bisa membantu meningnkatkan kinerja MNC Finance.

“Dunia pembiayaan memang sedang dalam tren penurunan dalam hal sales. Tapi saya yakin dengan ini (kinerja MNC Finance) akan naik lagi,” ucapnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini