nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menko Darmin : Pasar Modal Bukan Hanya untuk Pemilik Rumah di Atas Awan

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 12:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 23 278 2095645 menko-darmin-pasar-modal-bukan-hanya-untuk-pemilik-rumah-di-atas-awan-CV6CZcfHdn.jpg Menko Darmin Nasution. (Foto: Okezone/Dede Kurniawan)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyebut pasar modal masih menjadi wadah pencarian modal bagi perusahaan-perusahaan besar saja. Maka itu, pihaknya ingin pasar modal menjadi tempat untuk pencarian modal bagi perusahaan kecil.

Baca Juga: 42 Emiten Lakukan Paparan Publik secara Online

"Begitu juga dari sisi investor. Pasar modal itu bukan cuma bagi yang berumah di atas awan, tapi juga bagi mereka yang bermukim di bumi juga bisa memasuki pasar modal," kata dia pada acara Capital Market Summit 2019 di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Ilustrasi pencatatan saham di BEI

Menurut Darmin, masyarakat dan perusahaan kecil ini sudah tahu tentang skema berinvestasi saham. Di mana sejak, dirinya masih SMP di pedalaman Sumatera sudah ada yang namanya investasi saham.

"Pada saat bersekolah di SMP itu, saya nge-kost, karena jaraknya 2 km dari rumah. Dan pemilik kost ini merupakan pemegang saham di salah satu bioskop di pedalaman Sumatera saat itu," tutur dia.

Baca Juga: Jelang HUT ke-74 RI, Kapitalisasi BEI Tembus Rp7.211 Triliun

Artinya, tahun 60-an di pedalaman Sumatera sana ada pemegang saham dari bioskop di kota itu. Hal tersebut menjadi contoh bahwa sebenarnya perusahaan kecil juga butuh modal.

"Mereka juga bahkan sudah paham tentang mencari modal dengan menawarkan saham," pungkas dia.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini