nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bank Dunia Ingatkan soal Perlambatan Ekonomi RI, Sri Mulyani Waspada

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 14:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 06 20 2101451 bank-dunia-ingatkan-soal-perlambatan-ekonomi-ri-sri-mulyani-waspada-Irh58ZN8W4.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto Okezone.com/Humas Kemenpan RB)

JAKARTA - Bank Dunia memproyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia akan terus menurun di tengah perlambatan ekonomi global. Hal tersebut karena ancaman resesi global dan menjadi potensi risiko yang semakin besar bagi perekonomian Indonesia.

Baca Juga: SDM Kelautan dan Perikanan Perlu Ditingkatkan untuk Dongkrak Ekonomi RI

Terkait hal itu, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan pihaknya akan terus mewaspadai ancaman perlambatan ekonomi global tersebut.

grafik

"Oleh karena itu, kita akan terus perbaiki kondisi ekonomi Indonesia agar lebih baik. Dan berkali-kali saya sampaikan akan waspada melihat perkembangan tersebut," ujar dia di Gedung DPR RI Jakarta, Jumat (6/9/2019).

Baca Juga: Sri Mulyani: Penduduk Indonesia Harus Kaya Sebelum Tua

Menurut dia, kondisi ekonomi yang masih 5% dan inflasi terjaga rendah dan pembangunan yang terus berjalan ini menjadi tempat destinasi yang baik bagi investasi.

"Kami juga akan memberikan kebijakan yang tepat untuk mendorong investasi dan menggairahkan pelaku usaha. Hal ini seiring komitmen Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang ingin Indonesia terus maju," ungkap dia.

Dia menambahkan, untuk menghadapi kondisi perekonomian global yang terus berubah. "Jadi, tren kedepan dengan adanya perlemahan ekonomi akan terus berlanjut," pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini