nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Garuda: Pesawat Sriwijaya Air Kembali Beroperasi

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 13:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 03 320 2112378 bos-garuda-pesawat-sriwijaya-air-kembali-beroperasi-bTER71DWai.jpg Pesawat Terbang (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) dan Sriwijaya Air Group telah kembali melanjutkan kerjasamanya. Hal ini dilakukan usai ketegangan yang berbuntut berhentinya kerjasama manajemen (KSM) dengan anak usahanya, PT Citilink Indonesia.

Baca Juga: Bos Garuda Meminta Citilink Cabut Gugatan ke Sriwijaya Air

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengatakan, pesawat Sriwijaya Air akan melakukan penerbangan kembali. Namun akan dilakukan secara bertahap.

Sriwijaya Air

"Kemarinkan memang kita stop layanan untuk maintenance. Nah sekarang kita resume untuk kembali beroperasi, namun tidak langsung karena memang perlahan. Kita harapkan dalam waktu dua bulan ke depan sudah normal seperti sebelumnya," ujar dia di Gedung Kementerian BUMN Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Baca Juga: Rujuk dengan Garuda, Perawatan Pesawat Sriwijaya Digarap GMF

Menurut dia, yang akan beroperasi dan melakukan penerbangan yakni 12 pesawat Sriwijaya Air dan tambahan pesawat lainnya dilakukan bertahap

"Nanti kita update terus berapa yang beroperasi ke market. Dan 12 pesawat itu sudah pasti aman. Kalau kita Garuda Indonesia pasti standard safety-nya tinggi," ungkap dia.

Sebelumnya, ada beragam pertimbangan yang membuat pihaknya melanjutkan kerjasama tersebut. Direktur Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo menyatakan ada empat alasan dibalik keputusan tersebut.

Yang pertama adalah masalah keselamatan. Kedua, demi kepentingan pelanggan Sriwijaya Air. Ketiga yaitu perdamaian Garuda Indonesia dengan Sriwijaya Air demi menyelamatkan aset negara. Dan yang terakhir, ingin ekosistem penerbangan di Indonesia semakin lama semakin sehat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini