nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sriwijaya Air Batalkan Penerbangan, Menhub: Besok Insya Allah Enggak

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 07 November 2019 20:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 07 320 2127120 sriwijaya-air-batalkan-penerbangan-menhub-besok-insya-allah-enggak-Tu2B11LNTF.jpg Sriwijaya Air. (Foto: Okezone.com/Sriwijaya Air)

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan mulai besok operasional Sriwijaya Air berjalan dengan normal. Dirinya memastikan tidak akan ada kasus delay atau pembatalan penerbangan pada penerbangan Sriwijaya Air.

Sebelumnya PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mencatat ada 12 penerbangan Sriwijaya Air yang dipastikan tak bisa melayani penerbangan dari Bandara Soetta, selebihnya ada 3 penerbangan yang statusnya delay.

Baca Juga: BPKP Turun Tangan Audit Kisruh Kerjasama Garuda dan Sriwijaya Air

"Iya makannya mulai besok Insya Allah enggak ada delay," ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi , Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Sriwijaya Air

Saat ditanya mengenai ganti rugi untuk penumpang, Budi tak memberikan jawaban. Justru Budi mengalihkan pembicaraan ke topik yang lain mengenai kerjasama Garuda Indonesia Group dan Sriwijaya Group.

Baca Juga: Soal Garuda dan Sriwijaya, Menko Luhut: Kerjasama Dilanjutkan Tiga Bulan

Budi menambahkan, kerjasama antara Sriwijaya dengan Garuda akan dilanjutkan selama tiga bulan. Pasalnya, perjanjian sendiri berakhir pada 30 Oktober 2019, oleh karena itu Menko Luhut meminta agar kerjasama dilanjutkan

"Ya perjanjian itu berakhir Oktober jadi 30, diperpanjang kita sarankan diteruskan," ucapnya.

Di saat bersamaan, nantinya antara Garuda dan Sriwijaya akan dilakukan audit oleh BPKP. Proses audit ini untuk menghitung untung rugi kelanjutan kerjasama ini sehingga kedua perusahaan maskapai sama sama puas.

"Kita melakukan pembicaraan apabila ada perbedaan pendapat oleh karenanya BPKP akan melakukan evaluasi terhadap kondisi-kondisi itu dan dengan dasar itu kita akan mengambil keputusan dan mengambil seluruh menetapkan ketentuan-ketentuan yang akan diberlakukan," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini