nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wamenkeu: Kita Harus Jadi Pahlawan Masa Kini

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 11 November 2019 10:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 11 20 2128222 wamenkeu-kita-harus-jadi-pahlawan-masa-kini-TJb7MT4R4F.jpg Wamenkeu Suahasil (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian Keuangan, telah menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Upacara tersebut dipimpin oleh Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan Jakarta.

Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara mengatakan bahwa peringatan hari pahlawan ke 74 ini temanya yakni menjadi pahlawan di masa kini. Maka itu, semua pihak khususnya pegawai dilingkungan Kemenkeu harus bisa meneladani nilai-nilai yang lalu para pejuang kemerdekaan.

 Baca juga: Gantikan Sri Mulyani saat Upacara, Wamenkeu Kobarkan Semangat Hari Pahlawan

"Seperti berani, rela berkorban dan juga mereka bekerja sama bersinergi untuk mencapai tujuan Indonesia merdeka," kata dia, Senin (11/11/2019).

 Kemenkeu

Menurut dia, saat ini pahlawan itu harus diteladani. Di mana sekarang ini diterapkan sesuai konteks. "Contohnya, kita berpikir bagaimana kita menjadi pahlawan masa kini. Dan aku adalah pahlawan masa kini," ungkap dka.

 Baca juga: Sri Mulyani Instruksikan Pegawai Kemenkeu Kerja dengan Integritas

Maka itu, lanjut dia, pahlawan masa kini itu bekerja dibidangnya masing-masing. Seperti Kementerian Keuangan yang bekerja di bidang pengelolaan keuangan negara.

"Kita semua telah terpilih dan memilih untuk berjuang dibidang pengelolaan keuangan negara. Ini lah ladang juang kita di institusi ini. Hendaknya kita mencurahkan hari dan pikiran untuk mewujudkan Indonesia maju," pungkas dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini