Erick Thohir Surati Bos Jasa Marga untuk Hadiri Panggilan KPK

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 19 320 2131760 erick-thohir-surati-bos-jasa-marga-untuk-hadiri-panggilan-kpk-LEe0pYyePR.jpg Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah menyurati Direktur Utama (Dirut) Jasa Marga Desi Arryani untuk memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi.

Baca Juga: Jasa Marga Catat Laba Turun 15,18% di Kuartal III-2019

Seperti diketahui, KPK mengirimkan surat kepada Menteri BUMN Erick Thohir. Surat itu berkaitan dengan ketidakhadiran untuk kedua kalinya Dirut Jasa Marga Desi Arryani sebagai saksi terkait kasus korupsi proyek fiktif pada BUMN PT Waskita Karya.

Dirut Jasa Marga Dessi

"Jadi, kita sudah menyurati dia (Dirut Jasa Marga Desi Arryani). Setelah KPK surati kita. Kami langsung nyurati Jasa Marga untuk secepatnya memenuhi panggilan KPK. Kita hargai proses KPK," ujar Staf Khusus Kementerian BUMN Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga di kantornya, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Baca Juga:4 Tol Jasa Marga Segera Beroperasi, Ini Daftarnya!

Dia menjelaskan surat dari Menteri BUMN Erick Tohir itu telah disampaikan kepada Dirut Jasa Marga sejak Senin 19 November 2019 kemarin. Pihaknya pun meminta Desi untuk menghormati proses hukum.

"Dan untuk Bu Desi Belum diganti kok. Itu urusan corporate yang mengatur. Suratnya isinya minta supaya secepatnya memenuhi panggilan KPK," ungkap dia.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyurati Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terkait mangkirnya Direktur Utama (Dirut) Jasa Marga, Desi Arryani dalam panggilan pemeriksaan. Surat itu telah dikirimkan KPK ke Erick Thohir pada 12 November 2019.

Desi tercatat sudah dua kali mangkir saat dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi pelaksanaan pekerjaan sub kontraktor fiktif pada proyek-proyek yang dikerjakan PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Desi dipanggil dalam kapasitasnya sebagai ‎Kepala Divisi III PT Waskita Karya untuk tersangka Fator Rachman (FR).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini