nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

17 Negara Terbaik untuk Membuka Bisnis, Mana Saja?

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 14:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 21 320 2156044 17-negara-terbaik-untuk-membuka-bisnis-mana-saja-7nGzHhfZPZ.jpg Grafik Ekonomi (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA – Membuka usaha adalah langkah pertama untuk melakukan bisnis. Dalam membuka usaha, para pengusaha harus memutuskan tempat untuk mendirikan usahanya.

Pusat kota, pinggir kota atau dekat dengan pusat perbelanjaan. Semua pilihan tempat untuk membuka usaha haruslah dipikirkan secara matang. Jika tidak, pengeluaranmu dalam menyewa empat usaha akan sulit untuk balik modal.

Terlepas dari area untuk membuka usaha, ada beberapa negara yang menjadi tempat terbaik untuk menjalankan bisnis. Berikut ini 17 negara yang tepat untuk membuka usaha, seperti dilansir Business Insider, Selasa (21/1/2020):

 Baca Juga: Jokowi Terbitkan Inpres soal Percepatan Kemudahan Berusaha, Ini Isinya

17. Italia

Kelebihan: Pengaruh budaya tersebar luas, sejarahnya dihargai, industri pariwisata tinggi, ekonomi mengalami pertumbuhan signifikan di Italia bagian utara.

Prestasi tertinggi: warisan budaya dan sejarah (peringkat 1 dari 73 negara)

16. Singapura

Kelebihan: Dikenal karena keselamatan dan keamanannya, salah satu Negara terkaya di dunia, pelabuhan tersibuk dan terproduktif di dunia, tingkat pengangguran rendah, sector elektronik dan farmasi sedang menjadi tren.

Prestasi tertinggi: terbuka untuk bisnis (peringkat 5 dari 73 negara)

Baca Juga: Peringkat Kemudahan Berusaha RI Ditarget Masuk 50 Besar

15. China

Kelebihan: Populasi terbesar di dunia, perekonomian terbesar dan pertumbuhan tercepat di dunia, pertumbuhan ekonomi telah mengurangi jumlah kemiskinan di China.

Prestasi tertinggi: sumber daya (peringkat 3 dari 73 negara)

14. Finlandia

Kelebihan: edukasi terbaik di dunia, kualitas hidup baik, hak-hak sipil dan kebebasan pers terjamin, Negara pertama yang melegalkan hak pilih universal, perdagangan internasional merupakan sepertiga dari PDB-nya.

Prestasi tertinggi: kewarganegaraan (peringkat 6 dari 73 negara)

13. Denmark

Kelebihan: Pemerintah stabil, transparan, serta progresif, sistem perawatan kesehatan baik, pendidikan gratis, mobilitas sosial tinggi.

Prestasi tertinggi: kualitas hidup (peringkat 2 dari 80 negara)

12. Prancis

Kelebihan: pengaruh budaya tersebar luas, negara kaya dan berpenghasilan tinggi, salah satu pertumbuhan ekonomi terbesar di dunia, sektor pariwisata besar.

Prestasi tertinggi: pengaruh budaya (peringkat 2 dari 80 negara)

11. Selandia Baru

Kelebihan: zona bebas nuklir, tempat kelahiran tokoh terkemuka, investasi besar dalam pendidikan, satwa liar tak berpenghuni sangat ideal untuk eksplorasi luar ruangan.

Prestasi tertinggi: rasa petualangan (peringkat 7 dari 73 negara)

10. Norwegia

Kelebihan: Negara terkaya, salah satu pengekspor minyak bumi di dunia, pendidikan tinggi gratis, tradisi sastra yang kaya.

Prestasi tertinggi: kewarganegaraan (peringkat 3 dari 73 negara)

Baca Juga: Peringkat Kemudahan Berusaha RI Ditarget Masuk 50 Besar

9. Belanda

Kelebihan: masyarakat yang toleran, Negara pertama yang melegalkan pernikahan sesame jenis, museum terbaik di dunia, jalur sepeda sejauh 20 ribu mil, pengekspor produk pertanian terkemuka.

Prestasi tertinggi: kewarganegaraan (peringkat 4 dari 73 negara)

8. Swedia

Kelebihan: komitmen tinggi terhadap hak asasi manusia dan layanan publik, kekayaan warganya merata, layanan kesehatan dan pendidikan perguruan tinggi gratis.

Prestasi tertinggi: kewarganegaraan (peringkat 1 dari 73 negara)

7. Amerika Serikat

Kelebihan: memiliki kekuatan dunia paling dominan baik ekonomi maupun poiltik, pengaruh budaya yang meluar, rumah bagi universitas ternama.

Prestasi tertinggi: sumber daya (peringkat 1 dai 73 negara)

Baca Juga: Peringkat Kemudahan Berusaha Indonesia Tetap di 73

6. Inggris

Kelebihan: industri perbankan dan pariwisata yang memadai, London sebagai pusat keuangan internasional paling utama, kontribusi besar bagi seni dan ilmu pengetahuan.

Prestasi tertinggi: kewirausahaan (peringkat 4 dari 73 negara)

5. Australia

Kelebihan: harapan hidup tinggi, kota-kota besar mendapat nilai livabilitas tinggi, undang-undang progresif berkenaan dengan pernikahan sesame jenis.

Prestasi tertinggi: kualitas hidup (peringkat 5 dari 73 negara)

4. Jerman

Kelebihan: tenaga kerja yang terampil dan makmur, salah satu ekonomi terbesar di dunia, sector telekomunikasi, kesehatan, dan pariwisata yang berkembang pesat, pemimpin impor dan ekspor, tempat kelahiran banyak tokoh budaya dunia.

Prestasi tertinggi: kewirausahaan (peringkat 1 dari 73 negara)

3. Jepang

Kelebihan: melek dan maju terhadap teknologi, ekonomi terbesar ketiga di dunia, salah satu produsen mobil dan elektronik terbesar di dunia.

Prestasi tertinggi: kewirausahaan (peringkat 2 dari 73 negara)

2. Kanada

Kelebihan: kebijakan nasional multikulturalisme, standar hidup tinggi, ekonomi industri hi-tech, produsen minyak terbesar kelima di dunia.

Prestasi tertinggi: kualitas hidup (peringkat 1 dari 73 negara)

1. Swiss

Kelebihan: salah satu Negara terkaya di dunia, ekonomi kuat dengan tarif pajak perusahaan rendah, netralitas politik, budaya yang beragam, tingginya jumlah pemenang hadiah nobel.

Prestasi tertinggi: Negara yang terbuka untuk bisnis (peringkat 2 dari 73 negara)

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini