nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sederet Sanksi jika Telat Bayar Listrik 1 hingga 3 Bulan

Vania Halim, Jurnalis · Sabtu 01 Februari 2020 13:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 01 320 2161651 sederet-sanksi-jika-telat-bayar-listrik-1-hingga-3-bulan-3kY5WQQIYV.jpg Sanksi Telat Bayar Listrik (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT PLN (Persero) bakal melakukan penyegelan meter pelanggan jika ada keterlambatan pembayaran selama sebulan. Selain itu, juga perseroan juga bakal melakukan pemutusan sementara kepada pelanggan yang terlambat membayar listrik selama 2 bulan.

Sementara bagi pelanggan yang telat membayar sampai tiga bulan lamanya, maka perseroan akan melakukan pembongkaran rampung.

Baca Juga: Lupa Bayar Listrik, PLN: Entah Apa yang Merasukimu

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) M. Ikhsan Asaad mengatakan, bagi pelanggan yang terjadi penyegelan dan pemutusan sementara, penyambungan listrik pelanggan kembali dapat dilakukan jika pelanggan telah melunasi tunggakan atau tagihan listriknya yang disertai dengan biaya keterlambatan.

Sedangkan bagi pelanggan yang terjadi pembongkaran rampung, maka pelanggan baru dapat menikmati listrik kembali jika sudah melunasi tunggakan dan membayar ulang biaya pasang baru.

Baca Juga: Lupa Bayar Listrik? PLN Ingatkan Pelanggan Kisah Layangan Putus

Oleh karena itu, dirinya mengimbau kepada seluruh pelanggan agar membayar tepat waktu. Perseroan memberikan tenggat waktu pembayaran hingga tanggal 20 setiap bulannya.

Sementara bagi pelanggan yang sudah membayar tepat waktu dirinya memberikan apresiasi yang besar. Perseroan pun akan terus meningkatkan layanan dan kebutuhan masyarakat akan listrik.

"Kami berterima kasih kepada pelanggan PLN yang telah tertib dalam melakukan pembayaran rekening listrik. Dengan membayar listrik tepat waktu, pelanggan akan semakin mudah menikmati listrik,” ujar Ikhsan mengutip dari keterangan tertulis, Sabtu (1/2/2020).

Guna memudahkan pelanggan dalam pembayaran rekening listrik, PLN telah bekerjasama dengan bank, minimarket maupun e-commerce. Selain itu pelanggan juga bisa beralih ke listrik prabayar.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini