nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cuma Miliki 7 Pegawai, BUMN Ini Bertahan Hidup dari Hotel

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 18:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 19 320 2171046 cuma-miliki-7-pegawai-bumn-ini-bertahan-hidup-dari-hotel-zhkZsaQvc5.jpg Hotel (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Direktur Utama PT Pengembangan Armada Niaga Nasional (Persero) atau PT PANN Hery Soewandy menyebut saat ini perseroan hidup dari unit usaha perhotelan. Usaha hotel itu ada di Surabaya dan Bandung.

"Unit usaha perhotelan ini pernah ramai, karena bisnis kami tidak sesuai core. Akhirnya saya berdayakan itu untuk menggaji karyawan," kata dia di hadapan anggota Komisi VI DPR RI, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Baca Juga: Fakta Bos Inter Milan Minta Bantuan Erick Thohir Kirimkan Masker ke China

Menurut dia, hotel tersebut sebelumnya terbengkalai. Tapi ketika dirinya masuk ke PANN pada 2015 bisa menggerakan kembali hotel tersebut untuk meraup pendapatan Rp1,5 miliar-2 miliar per tahun.

"Jadi, saya punya satu tugas restruktrurisasi, mudah-mudahan setelah PMN, PANN bisa beroperasi untuk pembiayaan kapal, baik navigasi dan pegawai yang kompeten untuk perkapalan," kata dia

Baca Juga: Jumlah BUMN Terbatas, Erick Thohir Dorong Mahasiswa Jadi Wirausaha

Dia menambahkan PT PANN saat ini memiliki 7 pegawai tetap termasuk dirinya. "Dan 12 orang lain merupakan tenaga outsourcing," tandasnya.

Seperti diketahui, PT PANN merupakan satu dari tujuh perusahaan pelat merah yang menerima penyertaan modal negara (PMN) pada 2020 dengan total Rp3,76 triliun.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini