Presiden Jokowi: 2021 Tahun Recovery, Pemulihan, Rebound

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 30 April 2020 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 30 320 2207217 presiden-jokowi-2021-tahun-recovery-pemulihan-rebound-rv4NCNzT1N.jfif Virus Corona (Foto: Ilustrasi Okezone.com)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis ekonomi Indonesia akan bangkit tahun depan. Dia menyebut 2021 adalah tahun pemulihan pasca perekonomian RI dilemahkan oleh virus corona atau covid-19.

"Saya optimis tahun 2021 adalah tahun recovery, tahun pemulihan dan tahun rebound," kata dia saat membuka Musrembangnas, Kamis (30/4/2020).

Baca juga: Efek Corona, Ekonomi RI Diproyeksi Kembali Pulih Akhir 2021

Menurut Kepala Negara, pemerintah harus memiliki strategi percepatan pemulihan perekonomian. Sebab, lanjutnya, negara yang menang melawan covid-19 adalah negara yang mampu melakukan pemulihan secara cepat.

"Untuk itu selain kecepatan dalam mengatasi covid kita juga perlu kecepatan untuk pulih kecepatan untuk recovery. Saya melihat akan menjadi pemenang bukan yang berhasil cepat mengatasi covid, tapi juga negara yang cepat melakukan pemulihan cepat melakukan recovery," ucapnya.

Baca juga: 6 Fakta Stimulus Kelas Menengah, Bertahan Hidup dari Corona

Lebih lanjut Presiden menuturkan, pandemi covid-19 memberikan kesempatan negara untuk melihat aspek apa saja yang harus diperbaiki. Dalam hal reform, pemerintah jadi bisa mengetahui seberapa kuat ketahanan sosia, ekonomi negara.

"Seberapa besar ketergantungan kita ke negra lain dan situasi ini kita bisa melihat dan menghitung lagi berbagai potensi di dalam negeri yang kita miliki yang belum dikelola dengan maksimal dan belum kita bangun dan manfaatkan secara baik," tukasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini