nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PKL Sudah Buka Lapak, Kapan Pasar Tanah Abang Dibuka Kembali?

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 15:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 22 320 2218093 pkl-sudah-buka-lapak-kapan-pasar-tanah-abang-dibuka-kembali-yNWuq8oxA8.jpg PKL di Tanah Abang. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PD Pasar Jaya selaku pengelola Pasar Tanah Abang Blok A, Pasar Tanah Abang Blok B dan Pasar Tanah Abang Blok F masih menunggu arahan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta perihal kapan pembukaan Pasar Tanah Abang meski Pedagang Kaki Lima (PKL) sudah memadati kawasan Pasar Tanah Abang jelang Lebaran.

"Kami masih nunggu. Selama PSBB tetap, berlangsung ya belum buka," kata

Manajer Bidang Umum dan Humas PD Pasar Jaya Gatra Vaganza kepada Okezone, Jakarta, Jumat (22/5/2020).

Baca Juga: Tanah Abang Tutup buat Usaha di Daerah Tersendat

Gatra menambahkan, PD Pasar Jaya yang merupakan perusahaan daerah milik pemerintah provinsi DKI Jakarta akan mematuhi aturan soal PSBB di tengah Covid-19.

"Kami yakin ini yang terbaik untuk semuanya," kata Gatra.

Untuk Blok A, B dan F dipastikan tidak beroperasi alias masih tutup sesuai dengan arahan Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: Fenomena Tanah Abang Ramai saat PSBB, Pedagang Terhimpit Keadaan

Hanya Pasar Tanah Abang Blok G saja yang masih buka seperti sebelumnya namun itupun terbatas kepada pedagang yang berjualan jenis bahan pangan saja.

Seperti yang diketahui, Perumda Pasar Jaya akan menunda pembukaan pasar di kawasan Tanah Abang yang sudah dimulai penutupan sementara sejak 27 Maret lalu. Seyogianya kawasan pasar tersebut akan dibuka pada besok senin (6/42020). Akan tetapi karena masa tanggap Covid-19 masih berlangsung hingga 19 April mendatang maka pembukannya ditunda sementara.

Adapun perpanjangan waktu penutupan ini dilakukan meliputi Pasar Tanah Abang Blok A, Pasar Tanah Abang Blok B dan Pasar Tanah Abang Blok F. Hanya Pasar Tanah Abang Blok G saja yang masih buka seperti sebelumnya namun itupun terbatas kepada pedagang yang berjualan jenis bahan pangan saja.

Penundaan pembukaan kembali Pasar Tanah Abang yang terkenal dengan perdagangan tekstil ini sendiri berlandaskan Surat Keputusan Gubernur DKI Jakarta No.361 Tahun 2020 tentang perpanjangan status tanggap darurat bencana Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta. Hal ini menyikapi perkembangan penyebaran Covid-19 di Jakarta.

“Jadi sudah diputuskan untuk pembukaan yang direncanakan pada 6 April kita tunda sementara sampai 19 April, Bapak Gubernur juga sudah memberikan teguran keras agar Pasar Tanah Abang ini tetap ditutup, Untuk pembukaan kembali nantinya akan diinformasikan lebih lanjut,” ujar Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Minggu (6/4/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini