Pusingnya Pedagang Pasar Tanah Abang, Jam Operasional Dibatasi hingga Ganjil Genap

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 320 2230442 pusingnya-pedagang-pasar-tanah-abang-jam-operasional-dibatasi-hingga-ganjil-genap-gVtKJ4b8AU.jpg New Normal di Pasar Tanah Abang. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pedagang Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat mengeluhkan jam operasional yang hanya diizinkan membuka toko dari pukul 07.00 hingga 14.00 WIB. Pasalnya, kebijakan pembukaan kios ganjil-genap saja sudah cukup mencekik pemasukan.

"Kalau bisa ya waktu operasional diizinkan seperti biasa, hingga pukul 17.00 WIB. Aturan kios ganjil-genap saja sudah bikin pemasukan berkurang," kata Rino salah satu pedagang baju muslim di pasar Blok F Tanah Abang, Senin (15/6/2020).

Baca Juga: Ragam Komentar Pengunjung saat Kembali ke Pasar Tanah Abang

Dia berharap ada kebijakan yang sedikit longgar dari Perumda Pasar Jaya. Hal itu mengingat aturan-aturan di sini yang mengatur adalah mereka.

"Saya harap Pasar Jaya sedikit toleransi kepada para pedagang, setelah selama ini menutup kios dan pemasukan berkurang," ujarnya.

Baca Juga: Ditutup Pukul 14.00 WIB, Pedagang Pasar Tanah Abang Beres-Beres Dagangan

Hal senada dikatakan Emi, pedagang di pasar Blok A. Dia menyebut dengan adanya pembatasan operasional berdagang cukup membuat waktu berdagang kian sempit. Padahal, selama ini dirinya sudah mematuhi aturan yang kerap dibuat oleh pemerintah, yaitu menutup kios saat kasus virus corona atau Covid-19 masih tinggi di Ibu Kota beberapa waktu lalu.

"Kami dahulu sudah nurut untuk tutup toko. Kini, kami buka pun sudah mematuhi aturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Dia menyatakan bakal tetap mematuhi aturan dari pemerintah, meski kini keadaanya menyesali aturan tersebut.

"Sampai tidak ada perubahan, ya kami akan tetap ikutin aturan jam operasional pukul 07.00 hingga 14.00," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini