Satgas Ekonomi Kawal Bantuan untuk Jaga Pendapatan Masyarakat

Michelle Natalia, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 18:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 20 2254098 satgas-ekonomi-kawal-bantuan-untuk-jaga-pendapatan-masyarakat-tRH17IuFqI.jpg Satgas Ekonomi Kawal Bantuan untuk Masyarakat. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional akan mengawal pelaksanaan program bantuan untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam dua hingga empat minggu ke depan. .

"Dalam dua hingga empat minggu ke depan, ada dua program utama yang kami fokuskan, yaitu program bantuan produktif UMKM dan program kredit usaha berbunga rendah," ujar Ketua Satgas Budi Gunadi Sadikin, di Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Baca Juga: Bansos Baru, UMKM Akan Dapat Duit Rp2,4 Juta dan Korban PHK Rp2 Juta

Dia mengatakan, kedua program ini akan terus dimonitor dan dikawal dengan ketat Hal ini juga sesuai dengan dua perintah yang sebelumnya sudah disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Satgas Ekonomi.

"Perintah Pak Presiden yang pertama agar bantuan ini bisa menjaga pendapatan masyarakat, baik itu yang kehilangan pekerjaan dan tinggal di rumah tangga," ungkap Budi.

Baca Juga: Pulihkan Ekonomi, Sri Mulyani: Kita Harus Belanjakan Rp2.739 Triliun

Selanjutnya, perintah kedua Jokowi adalah agar dana yang diberikan melalui bantuan ini bisa digunakan sebagai modal kerja berusaha yang produktif dan nantinya akan ditambah dengan kredit berbunga rendah untuk pelaku UMKM yang usahanya sudah berjalan.

"Mudah-mudahan angkanya bisa segera kita lihat. Saya akan selalu update seminggu sekali di hari Rabu secara live," ucap Budi.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini