Jadi Kolektor Sneakers, Erick Thohir: Saya Bangga Produk Lokal

Ferdi Rantung, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2020 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 320 2328782 jadi-kolektor-sneakers-erick-thohir-saya-bangga-produk-lokal-c0YNmb47XP.jpeg Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Okezone.com/BUMN)

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyelenggarakan Festival Diskon Nasional (FDN) 2020. Festival ini akan digelar pada 16 Desember hingga 31 Desember 2020 dengan Tema 'Beli Satu Tumbuh Seribu'.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pandemi ini mendorong kita semua untuk melakukan terobosan dan berbagai inovasi agar perekonomian bergerak kembali.

"Untuk itu pemerintah menyelenggarakan festival diskon nasional sebagai bentuk dukungan kepada UMKM di Tanah Air," kata Jokowi dalam video Pembukaan Festival Diskon Nasional 2020 di Akun Youtube Kementerian BUMN, Rabu (16/12/2020).

Baca Juga: Selain Bangga Buatan Indonesia, Ini Upaya Mendag Dorong Produk UMKM

Dalam video tersebut, hadir pula Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Sambil menyeruput kopi Gayo asal Aceh, Luhut berpesan untuk membeli produk dari dalam negeri.

"Jadi patriot bangsa dan belilah produk Indonesia," kata Luhut dalam video tersebut

Selain Luhut, ada juga Menteri BUMN Erick Thohir. Dia mengaku bangga karena ada produk lokal yang memiliki kualitas dunia.

Baca Juga: Sebelum Kampanye Bangga Buatan Indonesia, Menteri Basuki Sudah Berpesan Keras soal TKDN

"Sebagai kolektor sneakers, saya sangat bangga ada mereka lokal yang berkualitas dunia" ujar Erik sambil mengenakan sneakers buatan lokal

Terakhir dalam video tersebut ada, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. Dengan menggunakan merek Jam Matoa hasil dari produk lokal, Teten meminta agar dapat memberikan kesetian pada produk dalam negeri.

"Mau buktikan kesetian sama produk lokal. waktunya dukung UMKM nasional," ujar Teten

Festival Diskon Nasional 2020 merupakan salah satu rangkaian acara #BanggaBuatanIndonesia (BBI) yang diselenggarakan pemerintah untuk mendongkrak animo masyarakat berbelanja produk lokal. Acara ini bersinergi dengan berbagai kementerian dan BUMN.

Ada 7 kategori produk UMKM yang ditawarkan dalam festival ini, yaitu Fashion, Craft, Food & Beverages, Health & Beauty, Hobby & Lifestyle, Tourism, dan Telco. Festival diskon ini bisa di akses di web festival diskon nasional.

"Mari kita tunjukan rasa bangga kita pada produk asli Indonesia hanya di festival diskon nasional. beli satu tumbuh seribu," Pungkas Jokowi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini