Tambah Pemasukan dari 5 Bisnis Rumahan

Iffa Naila Safira, Jurnalis · Sabtu 19 Desember 2020 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 19 455 2330712 tambah-pemasukan-dari-5-bisnis-rumahan-UMk0nVayb6.jpeg Uang Rupiah. Foto: Okezone

JAKARTA - Bisnis rumahan dapat menjadi pilihan praktis selama pandemi. Bisnis rumahan menawarkan banyak keuntungan. Tanpa biaya perjalanan, modal yang rendah, puas kendali atas keputusan, dan keuntungan pajak yang ringan tanpa sewa tempat.

Menjalankan bisnis rumahan bukan untuk semua orang. Melansir dari thebalancesmb.com, Sabtu (19/12/2020) berikut 5 ide bisnis rumahan yang mungkin berhasil.

Baca Juga: 6 Bentuk Promosi Usaha Rumahan, Nyebar Brosur hingga Ikuti Pameran

1. Layanan Terjemahan

Jika fasih dalam berbagai bahasa, Anda dapat memanfaatkan keterampilan tersebut dengan baik. Layanan penerjemah mengubah materi tertulis dari satu bahasa ke bahasa lain.

Yang dibutuhkan juga hanya sebuah komputer/laptop, tanpa ruangan khusus, Anda juga bisa mengerjakannya.

Baca Juga: 6 Cara Memulai Bisnis Rumahan, Sesuaikan dengan Kemampuan

2. Bisnis Konsultan Online

Pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dalam profesi ini mungkin merupakan aset yang dapat dipasarkan.

Peran sebagai konsultan adalah membantu pemilik bisnis lain memecahkan masalah. Untuk memulai, buat daftar keahlian dan kemampuan serta jenis bisnis yang dapat dibantu. Jaringan sangat penting untuk menarik klien.

 

3. Content Writer

Saat ini, bisnis content writer bisa menawarkan fleksibilitas yang cukup besar. Memiliki banyak pilihan, termasuk buku, artikel, blog, atau iklan.

Tidak membutuhkan gelar jurnalisme untuk menjadi penulis yang sukses. Tetapi, membutuhkan keterampilan menulis yang baik, dan disiplin serta kemampuan untuk memenuhi tenggat waktu.

4. Kerajinan Tangan

Hobi membuat kerajinan tangan bisa menjadi bisnis. Langkah pertama adalah memastikan ada pasar untuk kerajinan. Membuat permintaan yang sedang potensial dan memeriksa pesaing serta mengunjungi pameran dan pasar kerajinan.

5. Desain Situs Web

Saat ini, sebagian besar bisnis membutuhkan situs web. Banyak yang menyewa desainer untuk membuatnya. Jika Anda memiliki pemahaman tentang warna dan pengetahuan yang baik tentang desain situs web.

Ini bisa jadi pilihan yang baik untuk memulai bisnis rumahan. Ditambah modal yang rendah dan dapat bekerja dimanapun, selama memiliki koneksi internet yang lancar. Desain situs web bisa menjadi bisnis industri yang sngat kompetitif, sehingga harus menemukan cara untuk menonjolkan ciri bisnis Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini