Pesawat Sriwijaya Air Jatuh, Presiden Jokowi Panggil Menhub

Dita Angga R, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 320 2343143 pesawat-sriwijaya-air-jatuh-presiden-jokowi-panggil-menhub-E9EkLcZNIM.jpg Menhub Laporkan Penanganan Jatuhnya Pesawat Sriwijaya ke Presiden. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melaporkan terkait penanganan musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air di Kepulauan Seribu. Seperti diketahui pesawat Sriwijaya jatuh pada Sabtu pekan lalu.

“Saya baru saja dipanggil Pak Presiden untuk melaporkan kejadian musibah Sriwijaya Air di Kepulauan Seribu,” katanya di Kantor Presiden, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga: Sriwijaya Air Jamin Pemenuhan Hak pada Keluarga Penumpang

Pada kesempatan itu, dia mengatakan bahwa Presiden menyampaikan duka cita mendalam atas musibah ini.

“Pertama kali bapak/presiden menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah ini. Menyampaikan duka cita kepada keluarga korban. Dan mendoakan agar almarhum dan almarhumah mendapatkan tempat di sisi Tuhan Yang maha Esa,” ungkapnya.

Baca Juga: Menhub Minta Asuransi Korban Sriwijaya Air Harus Cepat Diberikan

BKS melaporkan progres penanganan yang dilakukan jajarannya dan berbagai pihak lainnya. Menurutnya sejauh ini penanganan dilakukan dengan baik.

“Dan alhamdulillah kolaborasi antara kami dengan TNI/Polri berjalan dengan baik, juga dengan Basarnas, juga dengan KNKT dan semua stakeholder. Sehingga proses pencarian berjalan dengan baik dan komunikasi juga berjalan dengan baik,” ungkapnya.

“Tadi kami ke rumah sakit Kramat Jati juga Polri patut diberikan apresiasi, melakukan proses identifikasi dengan baik,” pungkasnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini