Belajar Kelola Keuangan Negara, Sri Mulyani Buka Tempat Magang

Rina Anggraeni, Jurnalis · Jum'at 03 September 2021 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 320 2465565 belajar-kelola-keuangan-negara-sri-mulyani-buka-tempat-magang-6gKiKzh5at.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani Buka Tempat Magang. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membuka kesempatan mahasiswa yang mau belajar mengelola keuangan negara. Kemenkeu pun menjalin kerjasama dengan tiga perguruan tinggi, yaitu Universitas Padjajaran, UPN Veteran dan Universitas Jember.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, para peserta magang bisa mengetahui bagaimana cara bekerja pengelolaan mengenai keuangan negara.

Baca Juga: Sri Mulyani Curhat 128 PNS Kemenkeu Meninggal akibat Covid-19

"Bagi saya ini adalah solusi supaya generasi-generasi muda, terutama yang sekarang sedang belajar di dalam kampus atau perguruan tinggi memahami mengenai sebuah pemahaman dasar mengenai mengurus negara dari sisi keuangan," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Jumat (3/9/2021).

Menurutnya, Kementerian Keuangan telah menjadi tempat magang dan komunikasi pendidikan yang tepat .Hal ini bisa menjadi proses belajar yang baik bagi generasi muda

Baca Juga: Sri Mulyani Bentuk Komite Audit PNS, Untuk Apa Ya?

"Itu sebuah tanggung jawab yang pemting dan basic undrstanding mengenai kewarganegaraan dan kenegaraan dan kita sebagai suatu bangsa dan dalam negara memahami keuangan negara dan uang negara itu berasal drimana dan kita harus mengelolanya dengan baik," tandasnya.

Kegiatan magang ini sejalan dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang diinisiasi oleh Kemendikbud Ristek. Itu akan memberikan banyak sekali kemungkinan dari interaksi antara kampus dengan Kementerian Keuangan. Dari situ akan banyak sekali ide-ide yang muncul.

"Setiap interaksi nanti akan menimbulkan ide-ide baru, dan ini saya harapkan akan memberikan juga semangat dan motivasi, pertama untuk kampus yaitu para rektor dan para dekan terutama para pengajarnya para dosennya. Anda sekarang semua akan dibuka perspektifnya bahwa belajar itu nggak selalu di kampus," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini