Kala Erick Thohir Baca Buku Cerita di Hadapan Puluhan Anak Kecil

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 13 September 2021 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 320 2470603 kala-erick-thohir-baca-buku-cerita-di-hadapan-puluhan-anak-kecil-8k2Jj6zUa1.jpg Menteri BUMN Erick Thohir Bacain Buku Cerita pada Anak-Anak. (Foto: Okezone.com/Ist)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir melakukan kunjungan ke Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Cikuya, Solear, Kabupaten Tangerang. Dirinya pun diminta membaca cerita di hadapan puluhan anak kecil.

"Pak menteri bacain kita buku dong," kata seorang anak kecil dengan polos meminta agar Erick membacakan sebuah buku, Senin (13/9/2021).

Mendengar permintaan itu, Erick angsung mengiyakan permintaan tersebut.

"Wahh boleh, boleh. Buku apa nih yang mau dibacakan, ohh. Aku dan Masker ku," jawab Erick.

Baca Juga: Erick Thohir Sebut 4 Cara Transformasi BUMN

Setelah melihat-lihat buku tersebut, Erick langsung mengajak kepada anak-anak kecil agar mendekat di samping dirinya agar dibacakan buku bercerita.

Saat bercerita, Erick terlihat begitu akrab dengan anak-anak dalam menanggapi pertanyaan yang dilontarkan secara spontan mengenai gambar masker.

Baca Juga: Erick Thohir Ingatkan Pentingnya Pakai Masker di Tengah Covid-19

"Ayo ini ada berapa masker, gambarnya juga bagus-bagus," ujar Erick.

Sementara itu, Erick Thohir mengantarkan buku, rak buku serta peralatan mewarnai dan menggambar kepada anak-anak Desa Cikuya.

"Saya mengantarkan buku, rak buku, dan peralatan mewarnai dan menggambar dari CSR BRI Peduli, serta berinteraksi dengan anak-anak Desa Cikuya," ujar Erick Thohir dikutip dari Antara.

Menurutnya membaca bukan sekadar mampu mengeja huruf, namun kemampuan untuk mencerna pesan, berpikir luas, logis, dengan banyak perspektif dan imajinasi.

"Ada alasan mengapa pada ayat pertama dalam Al-Qur’an, kita diperintahkan untuk Iqra’; Bacalah," kata Erick.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini