Peter Gontha Sebut Garuda Punya Utang Ratusan Miliar di Traveloka, Jawaban Dirut Mengejutkan!

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 320 2512494 peter-gontha-sebut-garuda-punya-utang-ratusan-miliar-di-traveloka-jawaban-dirut-mengejutkan-qjwwfXOh2F.png Garuda Indonesia (Foto: Dokumen Garuda)

JAKARTA - Mantan Komisaris Garuda Indonesia Peter F Gontha mengungkap Garuda Indonesia mempunyai utang ratusan miliaran Rupiah di Traveloka. Lalu apakah benar?

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menilai, pernyataan Peter Gontha soal utang Garuda Indonesia di Traveloka hanyalah argumentasi pribadi.

"Ah itu kan menurut dia (Peter F Gontha)," ujar Irfan saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Jakarta, Senin (6/12/2021).

 

Baca Juga: Tak Disangka! Garuda Punya Utang ke Traveloka Ratusan Miliaran Rupiah

Namun, Irfan tidak secara gamblang membantah pernyataan Peter Gontha soal utang Garuda Indonesia di Traveloka.

Sebelumnya, Peter menyebut utang emiten dengan kode saham GIAA di perusahaan penyediaan layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel, Traveloka, mencapai ratusan miliar Rupiah.

Untuk melunasi utang perusahaan, manajemen memutuskan bila pendapatan atas penjualan tiket pesawat Garuda melalui platform Traveloka menjadi hak milik perusahaan penyediaan layanan tersebut.

"Jadi tiketnya sudah dipajang, jadi ke depan kalau tiket dibayar lewat Traveloka, uangnya bukan buat Garuda, buat Traveloka dan bukan Rp10-Rp20 miliar, ratusan miliar. Tapi mungkin sudah diselesaikan," tutur Peter saat ditemui di kawasan DPR RI.

Dia mengaku berkeberatan atas pinjaman yang dilakukan manajemen maskapai penerbangan pelat merah kepada pihak Traveloka. Namun lantaran, perusahaan mengalami kesulitan keuangan, maka pinjaman pun dilakukan.

"Jadi selama ini Garuda ini tidak punya uang. Selama bulan-bulan terakhir ini dan saya sangat berkeberatan mereka pinjam uang dari Traveloka," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini