Share

Kasus Omicron di Indonesia Naik, Dunia Usaha Terdampak Lagi?

Advenia Elisabeth, MNC Portal · Minggu 16 Januari 2022 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 16 320 2532991 kasus-omicron-di-indonesia-naik-dunia-usaha-terdampak-lagi-gL6FEFrIG3.jpg Virus Omicron Berdampak pada Dunia Usaha. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA  - Peningkatan kasus virus Omicron di Indonesia belum berdampak besar bagi pengusaha. Dunia usaha hingga kini masih terkendali.

"Dari data yang ada, kami selalu memantau perkembangan kasus varian Omicron ini. Dan dari data yang ada kami dapat menyimpulkan bahwa kondisi hingga saat ini masih dalam katagori yang terkendali," ujar Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi, kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (16/1/2022).

Baca Juga: Varian Omicron Menyebar, Pengusaha Mal Menjerit Lagi?

Meskipun demikian, dirinya mengimbau agar pemerintah segera merealisasikan vaksin booster tidak hanya di Jakarta namun juga wilayah lain agar kekebalan kelompok dapat terbentuk.

"Kami berharap beberapa daerah penyangga DKI Jakarta juga dilakukan percepatan, hal ini karena sebagian besar yang beraktivitas di DKI Jakarta bukan penduduk DKI Jakarta," ucap Diana.

Baca Juga: Kasus Omicron di DKI Capai 725, 75% Pelaku Perjalanan Luar Negeri

Guna mempercepat kekebalan kelompok yang diharapkan bersama, para pengusaha yang tergabung dalam Kadin siap menjadi uluran tangan Pemerintah untuk merealisasikan pelaksanaan vaksin booster kepada masyarakat.

"Dunia usaha siap untuk dapat membantu pemerintah dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksin booster sebagaimana yang lalu," tutur Diana.

Dia berharap, penanganan varian Omicron ini dapat dilakukan secara serius dari awal. Karena pengusaha tidak ingin kejadian pada varian delta yang lalu kembali terulang, hingga membuat kondisi perekonomian di DKI jakarta sempat terkontraksi cukup dalam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini