Share

Demam Drakor, Bisnis Kuliner Pizza Warna-warni Raup Untung

Sholahudin, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 455 2537453 demam-drakor-bisnis-kuliner-pizza-warna-warni-raup-untung-AyCkWYAFmy.jpg Bisnis Pizza Warna Warni Korea. (Foto: Okezone.com/Nextshark)

JAKARTA – Berbagai jenis bisnis kuliner semakin banyak ditekuni masyarakat. Variasi tampilannya pun dibuat unik untuk menarik minat pembeli. Salah satu peluang usaha ini dimanfaatkan oleh seorang warga di Kota Mojokerto yang menjual kuliner pizza warna warni khas Korea.

Pemilik usaha pizza warna warni bernama Fery Gunawan. Usaha kuliner ini baru ada di street food, berlokasi di Jalan Benteng Pancasila, Kota Mojokerto. Hampir setiap hari gerobak makanan miliknya dipenuhi oleh para pembeli, rata-rata pembeli adalah remaja dan pelajar.

“Ide awal saya melihat peluang hari ini anak muda suka korea jadi buat konsep pizza yang kita tau hanya bisa orang panggang dan di oven ini merupakan gabungan Korea dan Indonesia,” ujar Feri Gunawan, pada Selasa (25/1/2022).

Baca Juga: 5 Bisnis Rumahan yang Menjanjikan di Masa Pandemi Covid Omicron

Pizza warna warni ini terbuat dari perpaduan antara pizza khas Italia dan hiasan ala Korea diatasnya. Pilihan utama toping yaitu daging sapi bulgogi atau soboro toping khas orang Mongoloid. Selain toping, ada dua pilihan menu antara lain manis dan asin yang memiliki cita rasa berbeda.

Bahan dasar pembuatan pizza ini berasal dari tepung terigu. Kemudian, diolah menjadi pizza dough yang dibuat dengan warna-warni memakai pewarna alami. Setelah itu, di atas pizza ditaburi toping berbagai pilihan.

Pada pizza rasa asin dicampur toping seperti ayam, daging slice bulgogi, sosis, wijen atau keju mozarella. Sedangkan, pizza rasa manis bisa memilih campuran milky spread, soboro milky/, marshmello dan dalgona crunchy.

Baca Juga: Viral! 'Wonder Woman' Angkut Ratusan Semen Biayai Hidup Keluarga dan Kuliah

Jika biasanya proses memasak pizza dipanggang, pizza warna warni ini dikukus menggunakan panci suhu panas selama lima menit hingga mengembang. Lalu, diangkat dan taburan toping dibakar sehingga aroma keju mozzarella menyeruak.

Untuk pilihan nama sajiannya pun unik, ada enam nama varian gurih atau savory. Pilihan menu ijan pija yaitu saesogi pija aehoga merupakan pizza toping daging sapi bulgogi. Ada pula, soseji pija aehogi toping sosis.

Selanjutnya, ada enam varian pizza manis dalam menu dalkomhan pija yaitu uyu uyu pija taburan toping olesan milky spread ditambah soboro milky crunchy dan toping tambahan berupa marsmellow yang diberi nama sobolo majeumello pija.

Feri Gunawan mengaku ide membuat pizza warna warni ala Korea bermula dari anak muda zaman sekarang yang menyukai ala Korea. Sehingga muncul penggabungan pizza asli Italia dan ala makanan Korea. Selain itu, harga sangat terjangkau antara Rp15 ribu – Rp35 ribu.

“Segemen kita anak-anak muda buat pizza kekinian tidak perlu jauh-jauh ke luar kok. Kita ada harga 15 ribu sampai 35 ribu karena daging premium karena bisa orang pakai kita pakai daging khas Korea,” katanya.

Salah satu penikmat pizza, bernama Quelle Viera menyebut penasaran dengan pizza ala korea karena namanya unik dan model Korea-an terkini dibalut aneka macam rasa.

“Penikmat pizza warna warni disini pizza khas Korea-an anak remaja sangat menarik sangat coba dan akhirnya mencoba suka varian uyu-uyu pizza rasanya enak banget,” pungkasnya.

Pembeli lainnya mengatakan pizza warna warni ini memiliki tekstur lembut di mulut dengan rasa pilihan.

“Pizza warna warni enak tekstur lembut rotinya beda dengan pizza lain keras ini lembut manis pas gurihnya tadi pilih uyu-uyu pizza. Rasanya manis ini baru pertama kali coba dan recomended,” kata Debora Clesia.

Bagi pembeli pizza warna warni ini tidak dapat menikmati menu makanan di tempat. Sebab Fery, hanya menyediakan untuk menu yang dibawa pulang.

Diketahui sejak dibuka sebulan lalu, para pembeli terus berdatangan dari berbagai sekolah dan daerah sekitaran Mojokerto seperti Sidoarjo dan Jombang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini