Share

Jokowi Minta Para Menteri dan Wamen Kawal Stok Pangan Jelang Ramadhan

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2022 21:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 320 2555559 jokowi-minta-para-menteri-dan-wamen-kawal-stok-pangan-jelang-ramadhan-ZJd88CZX3J.jpg Jokowi minta para menteri cek ketersediaan pangan jelang Ramadhan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Jokowi menginstruksikan Menteri dan Wakil Menteri mengawal ketersediaan sembako atau bahan pokok jelang Ramadhan. Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi hari ini meninjau ketersediaan stok pangan dan stabilitas harga di wilayah penyangga Ibu Kota Jakarta menjelang bulan suci Ramadhan.

“Kami di anggota kabinet diminta langsung oleh Bapak Presiden dan Wakil Presiden, sesuai dengan tupoksinya masing-masing, untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas bahan pangan menjelang bulan Ramadhan, terutama di daerah-daerah penyangga,” katanya, Rabu (2/3/2022).

Usai berkeliling pasar Serpong, dia menyampaikan bahwa ketersediaan bahan pokok maupun stabilitas harga di Kota Tangerang Selatan relatif aman. Meskipun stok daging di sejumlah lapak pasar tradisional di Serpong cenderung kosong.

Kosongnya stok daging segar ini memang disebabkan karena adanya aksi mogok berjualan yang dilakukan oleh pedagang. Untuk itu, Wamentan pun telah melakukan komunikasi dengan beberapa asosiasi pengusaha daging.

“Tadi sudah kita lihat beberapa tempat (lapak) di pasar tradisional Serpong ini relatif stabil harganya dan juga ketersediaan bahan pokok. Meskipun untuk daging terlihat kosong, tapi saya sudah berkomunikasi dengan dua asosiasi pengusaha daging,” ujarnya.

Wamentan menuturkan akan melaporkan hasil kunjungan di pasar tradisional Serpong ini dalam rapat dengan Presiden Jokowi dan juga Menteri Pertanian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini