Share

RUPST, Bank Danamon Bagikan Dividen Rp550,6 Miliar

Agregasi Harian Neraca, Jurnalis · Selasa 29 Maret 2022 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 29 278 2569664 rupst-bank-danamon-bagikan-dividen-rp550-6-miliar-nxM3slDgZO.jpg Bank Danamon Bagi Dividen (Foto: Okezone/Shutterstock)

JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk menyetujui pembagian dividen sebesar Rp 550,6 miliar. Hal ini berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST), selain itu, rapat menyepakati sejumlah perombakan pengurus.

”RUPST menyetujui pembayaran dividen tahun buku 2021 sebesar 35% dari laba bersih senilai Rp 550,6 miliar atau Rp 56,33 per lembar saham," kata Direktur Utama Danamon Yasushi Itagaki di Jakarta, Selasa (29/3/2022)

Dia menegaskan, perseroan akan terus berupaya untuk meningkatkan imbal hasil bagi para pemegang saham. Di antaranya fokus pada dividen dalam mewujudkan keseimbangan optimal antara modal ekuitas kuat dengan investasi strategis untuk pertumbuhan.

Yasushi menuturkan, Bank Danamon berhasil membukukan pertumbuhan profitabilitas yang positif dan mampu mempertahankan fundamental kuat di tengah pandemi dan tantangan ekonomi.

Ketahanan operasional dan kesehatan bank terus menunjukkan perkembangan kuat, memberikan layanan stabil dan dukungan kepada nasabah.

Di samping itu, perseroan juga melanjutkan investasi pada infrastruktur digital, teknologi informasi, branding, dan tim untuk membangun pondasi yang lebih kuat. Sejumlah langkah tersebut dilakukan perseroan dengan berkolaborasi bersama entitas grup.

"Kolaborasi yang dilakukan oleh Danamon, Adira Finance, dan MUFG juga menjadi kunci yang memanfaatkan kekuatan dari masing-masing entitas. Sebagai sebuah grup, kami memiliki aspirasi yang sama untuk memberikan solusi keuangan yang komprehensif di seluruh segmen dan rantai bisnis, termasuk ekosistem industri otomotif dan pengembang properti," jelas Yasushi.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Selain menyetujui pembayaran dividen, RUPST menyetujui perubahan komposisi anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan. Kenichi Yamato diangkat sebagai komisaris utama dan Shuichi Yokoyama diangkat sebagai komisaris.

Selain itu, Hafid Hadeli dan Thomas Sudarma diangkat masing masing sebagai wakil direktur utama dan direktur perseroan.Selain itu, rapat menyepakati sejumlah perombakan pengurus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini